Budaya  

Ketua Fraksi Gerindra Hadiri Silaturahmi, Pesilat Sabandar Karimadi Sukabumi

Reporter : Fikri Maulana

SUKABUMI, Silatjabar.com,- Keluarga Besar Pesilat Sabandar Karimadi, mengadakan pertemuan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan serta evaluasi merancang program kegiatan kedepan. Sabtu (12/09).

Acara berlangsung di padepokan Sabandar Karimadi, Jalan Pangsor, Gunung Butak, Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu, Kab Sukabumi. 

Tampak hadir, ratusan pesilat dari sesepuh bahkan anak-anak serta pengurus Sabandar Karimadi. Selain itu, hadir juga pengurus IPSI Jawa Barat, yang diwakili oleh Usep Wawan, anggota komisi I DPRD Fraksi Partai Gerindra Kab Sukabumi.

Dalam sambutannya, ketua panitia sekaligus penyelenggara acara Tomtom , mengucapkan terimakasih kepada semua tamu undangan yang sudah menyempatkan hadir dalam acara silaturahmi ini.

“Terimakasih, semoga silaturahmi tetap terjaga diantara kita bersama. Khususnya keluarga besar Sabandar Karimadi,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan kasepuhan Pencaksilat sekaligus pengurus IPSI Jabar, Usep Wawan, pihaknya mengaku bersyukur dan merasa bangga bisa hadir dalam kegiatan tersebut.

Menurut Usep, kegiatan tersebut adalah untuk membentuk kebersamaan dan solidaritas keluarga besar pesilat Sabandar Karimadi. Terlebih ditengah situasi bangsa yang sedang prihatin.

“Jangan sampe kita terpecah belah hanya karena persoalan-persoalan sederhana. Apalagi sebetulnya masih dapat diselesaikan dengan musyawarah,” kata Usep.

Karena jika sudah terpecah, kata dia. Niscaya sangat sulit untuk kembali bersatu. Untuk itu, pihaknya meminta jaga kebersamaan dan solidaritas perguruan.

“Kalau sudah terpecah, maka kekuatan yang diharapkan tidak akan pernah terbangun. Oleh karena itu kebersamaan adalah hal utama didalam sebuah keluarga,” harapnya.**

Editor : Sopandi

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Jabar Ade Ginanjar Dalam Reses Serap Aspirasi Masyarakat Desa Mekarjaya Cikajang