DPRD  

Dorong Partisipasi Gen-Z, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Apresiasi Peluncuran Pilkada 2024

Usep Wawan
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan.

KAB. SUKABUMI, silatjabar.com – Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendapat apresiasi tinggi dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan.

Menurutnya, langkah yang diambil oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menyelenggarakan acara peluncuran ini patut diapresiasi karena bertujuan untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkada secara matang.

“Saya sangat mengapresiasi peluncuran ini, terutama karena penekanannya pada partisipasi Generasi Z. Ini penting untuk melibatkan generasi muda dalam pemilihan kepala daerah di masa yang akan datang,” kata Usep Wawan pada hari Senin (10/06/2024).

Ia juga menekankan pentingnya menjaga citra positif dalam pelaksanaan Pilkada sesuai dengan pesan dari Bupati Sukabumi.

“Sesuai pesan Pak Bupati, para pelaksana harus beroperasi sesuai dengan tugas mereka dan menghindari aktivitas yang dapat merugikan,” tambahnya.

Baca juga: Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sukabumi Minta Persiapan Matang untuk Healthy Cities Summit 2024

Acara peluncuran Pilkada 2024, yang berlangsung pada Sabtu (8/6/2024), dihadiri oleh seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 47 kecamatan se-Kabupaten Sukabumi, serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan tamu undangan lainnya.

Acara ini mengusung tema “Sauyunan Berdemokrasi, Pilkada Kabupaten Sukabumi Gemilang” yang mencerminkan komitmen KPU Kabupaten Sukabumi untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pemilihan yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang, dengan prinsip kebebasan, kejujuran, dan keadilan.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Kasmi Belle, menyatakan bahwa peluncuran ini merupakan langkah awal yang signifikan dalam rangkaian persiapan Pilkada. Dia berharap tema yang diusung dapat menginspirasi masyarakat, terutama pemilih muda, untuk turut serta dalam proses pemilihan.

“Dengan tema ‘Sauyunan Berdemokrasi, Pilkada Kabupaten Sukabumi Gemilang’, kami berharap masyarakat, khususnya Generasi Z, dapat terlibat secara aktif dalam proses ini,” ujar Kasmi. (ADV)

Baca Juga :  Momen Hardiknas 2023, Ketua DPRD Cimahi Ajak Masyarakat Teladani Pahlawan Pendidikan