DPRD  

Harlah Pancasila 2024, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Dorong Generasi Muda Pahami dan Terapkan Pancasila

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Gerindra, Usep Wawan | Foto: Muri

KAB. SUKABUMI, silatjabar.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Gerindra, Usep Wawan, mengutarakan harapannya agar generasi muda lebih mendalami isi dan makna Pancasila.

Pernyataan ini disampaikan usai menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapang Cangehgar, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (1/6/2024).

“Saya berharap generasi muda tidak hanya mengetahui isi Pancasila, tetapi juga berani mengimplementasikan maknanya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Usep menekankan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila bukan sekadar seremoni, tetapi harus menjadi momentum untuk memperkuat dan memperkokoh Pancasila agar tetap tegak.

Baca juga: Pesan DPRD Sukabumi Usep Wawan kepada Anggota PPS yang Dilantik untuk Pilkada 2024: “Jaga Netralitas”

“Pengertiannya adalah, masyarakat, terutama generasi milenial, harus mau dan berkeinginan untuk memahami makna Pancasila,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Usep mengajak generasi muda untuk mempelajari dan memahami butir-butir Pancasila secara mendalam. Menurutnya, dengan demikian, Pancasila akan tetap kokoh sebagai ideologi bangsa.

“NKRI harga mati, dan tentunya Pancasila adalah landasan ideologinya,” pungkasnya.*** (ADV)

Baca Juga :  Almaida Rosa Putra Menilai Pentingnya Sosialisasi Raperda RTRW Kepada Masyarakat