Next Post

Ketua Fraksi Gerindra Laksanakan Reses III, Serap Aspirasi Masyarakat

IMG_20211102_175337

Reporter: Tono

SUKABUMI – Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Gerindra, Usep Wawan, serap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses ketiga (3) tahun 2021 dihari pertamanya di Kampung Gunung Sumping, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin, 1/11/2021

Disela-sela kegiatannya, Ketua Fraksi Gerindra itu mengatakan, reses yang dilakukan ini tidak lain untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat sebagai bentuk tanggungjawab moral dan politis sebagai wakil rakyat.

“Kita turun reses ini untuk menampung aspirasi masyarakat secara langsung. Dan dihari pertama reses ini saya banyak menerima usulan dari warga,” ujar Usep.

Menurut politisi partai Gerindra tersebut, ada beberapa usulan masyarakat seperti pipanisasi, jaringan irigasi untuk mengairi sawah. Selain itu, juga ada beberapa usulan warga dari kelompok ternak.

“seluruh aspirasi yang disampaikan warga, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan masyarakat yang disampaikan dalam kegiatan reses masa persidangan ini, baru akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Untuk mendapatkan tindak lanjut dari Pemkab Sukabumi selaku pihak ekskutif,” ungkapnya.

Selain itu, aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini. Diharapkan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di daerah.

Untuk diketahui, reses ketiga tahun 2021 anggota DPRD Kabupaten Sukabumi akan berlangsung sejak 1 hingga 4 November 2021 mendatang di daerah pemilihan masing-masing. (Red).***

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x