DPRD  

Masyarakat Sampaikan Aspirasi Terkait Banjir di Sukaresmi, Ade Ginanjar Akan Menindaklanjutinya

Reporter Liputan Khusus

ADIKARYA PARLEMEN

GARUT – Masyarakat menyampaikan aspirasi terkait musibah banjir bandang di Sukaresmi, ada beberapa jembatan putus dan ada yang terancam ambruk, terdapat rumah yang mengalami kerusakan yang cukup berat akibat banjir bandang. 

Hal tersebut terungkap saat kegiatan Reses I Tahun Sidang 2021-2022, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan/Dapil XIV Kabupaten Garut, Ade Ginanjar, di Desa Sukalillah, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut. 

Saat ini masyarakat telah bergotong-royong untuk membuat jembatan sederhana, masyarakat meminta untuk secepatnya dibangun jembatan permanen, masyarakat Kecamatan Sukaresmi juga menginginkan dibangunnya tempat pengelolaan sampah terpadu. 

Untuk itu Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Ginanjar, akan menindaklanjuti permasalahan dan aspirasi yang ada di Desa Sukalillah ini sesuai dengan tupoksi dan kewenangan lembaga DPRD Provinsi Jawa Barat. 

Ade Ginanjar juga memaparkan bantuan keuangan untuk Desa melalui SIPD, Ade Ginanjar mengajak seluruh Kepala Desa di Kecamatan Sukaresmi untuk mengimput kebutuhan pembangunan untuk Desa pada aplikasi SIPD Provinsi sesuai dengan kebutuhan, administrasi serta mekanisme yang ada, yang nantinya akan dibahas pada pembahasan APBD Provinsi Jawa Barat untuk dianggarkan. 

Ade Ginanjar menambahkan ada beberapa kendala dalam pengimputan SIPD yaitu masih tersapat desa di garut yang tidak memahami mengenai proses penggunaaan SIPD karena di provinsi penggunaan sipd ini baru diberlakukan tahun ini untuk itu Pemerintah Provinsi harus gencar melakukan sosialisasi SIPD ini. (Red).**

Baca Juga :  Hasim Adnan, Sekretaris Komisi III DPRD Jabar : "Pembangunan di Jawa Barat harus dilaksanakan secara adil"