Next Post

Tingkatkan Ekonomi, Wakil Ketua DPRD Jabar H Ade Ginanjar Dorong Pembangunan Jalan Pedesaan

IMG-20220126-WA0057

Reporter : Liputan Khusus

ADIKARYA PARLEMEN

BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H Ade Ginanjar mengungkapkan masyarakat di Daerah Pemilihan XIV Kabupaten Garut selain penanggulangan banjir, jalan desa juga menjadi prioritas untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

H Ade mengatakan hal ini disampaikan dalam setiap kegiatan reses, selain penanggulangan banjir yang menjadi dominan, jalan desa juga menjadi salah satu aspirasi masyarakat yang dominan. Hampi semua desa menyampaikan perbaikan jalan desa.

“Masyarakat banyak menyampaikan aspirasinya terkait permohonan bantuan dari pemerintah provinsi untuk perbaikan jalan-jalan desa,”ujarnya.

Dalam hal ini, Ade mengungkapkan sebagai salah satu tupoksi kami di DPRD berkomitmen untuk menampung dan melaporkan aspirasi dari masyarakat.

Seperti dijelaskan Ade, jadi masyarakat diminta tetap bersabar dan harus optimis bahwa pembangunan akan terus dilaksanakan.

Ia menyampaikan kalau sebelumnya pemerintah provinsi Jawa Barat harus menjalankan refocusing anggaran dengan memangkas sejumlah program pembangunan terutama infrastruktur untuk anggaran Covid 19.

“Kita harus memahami kondisi pandemi, dimana sampai saat ini pandemi Covid-19 masih ada meskipun sudah melandai. Prinsipnya kami akan terus mendorong kepada pemerintah provinsi untuk segera melakukan perbaikan infrastruktur, serta mengusulkan pembangunan infrastruktur desa untuk akses menuju kota lebih mudah dan lebih cepat,” pungkasnya.

Kami memahami pembangunan infrastruktur di desa sangat penting untuk mewujudkan peningkatan ekonomi masyarakat desa. “Semoga kedepan usulan masyarakat ini akan segera terwujud sebagai upaya mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” pungkasnya. (Red).**

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x