Next Post

Dinas Koperasi UMKM Garut Fasilitasi Pelatihan Eksportir OK OCE Milegar

IMG-20210310-WA0203

Reporter : Hatta

GARUT– SILATJABAR.COM,- One Kecamatan One Centra for Entrepreneurship Milenial Garut (OK OCE MILEGAR) melaksanakan kegiatan pelatihan eksportir produk UMKM bertempat di Cafe Pelagio Jl.Samarang Hampor Tarogong kidul Garut. Rabu (10/03/2021).

Kegiatan tersebut difasilitasi Dinas Koperasi & UMKM Garut dengan pemateri Ponirin dari Free Trade Agrement (FTA) lembaga yang berada dibawah naungan Kementrian Perdagangan RI. Kegiatan, di ikuti oleh 25 orang penggerak dan pengurus OK OCE Milegar.

Menurut Yadi Arriyadi, M.Si. Kepala Seksi Promosi Diskop UMKM Garut yang juga merupakan Penasehat OK OCE Milegar, menggunakan kegiatan ini merupakan realisasi dari aspirasi pengurus OK OCE Milegar yang bertujuan memajukan produk lokal ke Internasional.

“Pelatihan ini merupakan realisasi dari aspirasi kawan kawan OK OCE Milegar, dalam rangka pengembangan SDM penggerak OK OCE Milegar. Adapun tujuannya untuk dapat memasarkan produk lokal ke Internasional, khususnya produk hasil bumi dan kerajinan” ucap yadi.

Ketua OK OCE Milegar, Hatta Jayawardhana menyampaikan setelah melaksanakan pelatihan eksportir, pihaknya akan langsung bergerak melakukan pendampingan kepada objek yang dimaksud.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Dinas Koperasi UMKM Garut yang telah memfasilitasi pelatihan ini. Alhamdulillah kami jadi bisa dan mengerti bagaimana cara mengurus serta menerbitkan perizinan eksport. Wawasan juga pola pikir kami juga menjadi terbuka, ternyata peluang pasar itu banyak tinggal kita mau untuk mencapainya” ucap Hatta.

“Kita akan langsung bergerak dan mensosialisasikan hasil pelatihan tadi kepada para dampingan” lanjutnya.

Hatta pun menambahkan jika target program pendampingan OK OCE Milegar yang utama akan melibatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan pemberdayaan karangtaruna.

“Teknis pergerakan pendampingan OK OCE Milegar kita targetkan melalui BUMDes sebagai wadah di wilayah dan karang taruna sebagai penggeraknya. Jadi kita akan koordinasi dengan pihak pemerintah terkait untuk melaksanakan pelatihan sebagaimana yang dimaksud. Mudah mudahan semua pihak mulai dari tingkat Desa, eksekutif, dan legislatif turut mensupport untuk mensukseskan pendampingan UMKM sampai ke tingkat Desa” tutup Hatta.***

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x