Next Post

157 KPM Desa Cimanggu Sukabumi, Terima BLT DD Tahap Pertama 2021

IMG-20210427-WA0065

Reporter:tono

SUKABUMI- Bantuan Langsung Tunai BLT (DD) tahap pertama tahun 2021,  Pemerintah Desa Cimanggu telah dilaksanakan, kegiatan bertempat di Aula Desa Cimanggu, Selasa, (24/4/2021).

Pelaksanaan penyaluran BLT (DD) tahap pertama tahun 2021 tersebut, dihadiri langsung oleh Kades Cimanggu, BPD, Babinsa Koramil, dan Bhabinkamtibmas.

Kades Cimanggu, Demi menjelaskan bantuan yang diberikan tahap pertama tahun 2021, Rp, 300.000 tersebut. Saat ini berjumlah 157 orang (KPM).

Untuk kali ini, kata Kades. KPM yang di jadikan sasaran adalah mereka warga yang belum pernah mendapatkan bantuan covid-19 tahun sebelumnya.

“Penerima bantuan BLT (DD) tahap pertama tahun 2021, kali ini menyasar KPM yang belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan COVID 19 pada tahun sebelumnya. Pendataannya pun dilakukan sesuai prosedur, mulai dari setiap RT secara selektif, tepat sasaran dan valid,” ungkapnya pada awak media SILATJABAR. Selasa, (27/04/2021).

Sementara itu, salah satu penerima BLT (DD), Ida Laela warga Kampung Pasir Kadu Rt 04/03 Cimanggu, pihaknya menghaturkan terima kasih atas diakomodirnya sebagai penerima BLT (DD).

Dimana, kata Ida. Pada tahun 2020 sebelumnya, pihaknya belum pernah menerima bantuan BLT.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kades Cimanggu pak Demi, bersama para aparat pemerintah desa yang lain. Juga kepada RT yang mengusulkan saya untuk mendapat bantuan BLT (DD),” ujar Ida Laela.

Ditempat yang sama, Sekdes Cimanggu, Ijal, mengatakan Bantuan BLT (DD) tahap pertama di tahun 2021, yang berjumlah 157 KPM. Diakuinya telah sesuai data dari RT/RW setempat.

“Kita mulai tadi dari jam 08 pagi, semua penerima (KPM) sudah sesuai data yang valid dari ajuan RT. Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan tetap mengutamakan Prokes,” pungkasnya. (Editor/Why).***

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x