Next Post

Pemdes Jatisari Optimalkan, Program Kepemudaan Bersama XTC Karangpawitan

IMG_20201203_101257

Reporter : Hatta

GARUT, Silatjabar.com, Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Exal To Creative (XTC) Indonesia, Pengurus Anak Cabang Karangpawitan, Garut mengunjungi kantor Desa Jatisari Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut,Selasa (1/12).

Kunjungan tersebut merupakan salahsatu dari rangkaian safari ormas XTC Karangpawitan, dalam rangka kolaborasi dan mensinergikan program kerja XTC Karangpawitan bersama elemen pemerintahan.

Kunjungan dipimpin oleh Epung selaku wakil ketua XTC Karangpawitan. Dan disambut oleh Kepala Desa Jatisari.

Dalam kunjungannya, Epung memaparkan beberapa program kerja XTC Karangpawitan. Salahsatu yang diutamakannya adalah program kader kepemudaan.

“XTC Karangpawitan merupakan Ormas yang terstruktur dan memiliki beberapa program kerja baik dalam bidang kepemudaan, sosial, olahraga dan budaya, dan yang kami kedepankan adalah program pendidikan kepemudaan dalam berorganisasi,” ucapnya.

Lebih lanjut ditambahkan, pemuda di masa sekarang sangat perlu mengenal dan mempelajari tentang ilmu berorganisasi dan birokrasi.

“Seiring dengan banyaknya tantangan mulai dari pengaruh sosial, politik, dan bahkan ekonomi, maka Pemuda sekarang minimal harus mampu hidup berorganisasi dan bersosialisasi serta tau akan birokrasi yang berlaku, mininal di tingkat karangtaruna,” ungkapnya.

Disisi lain, Juhana selaku sekretaris Desa Jatisari menyatakan, pihaknya siap bekerjasama dan akan mendorong pemuda di wilayahnya untuk aktif dalam berorganisasi.

“Kami harapkan XTC Karangpawitan konsisten dan konsekwen dalam menjalankan program kaderisasi kepemudaannya. Kami akan bantu arahkan dan fasilitasi bagi pemuda di lingkungan Desa Jatisari untuk aktif berorganisasi. Kami harapkan juga XTC Karangpawitan dapat membantu membenahi dan terlaksananya program program kepemudaan di Karangtaruna,” ajak Sekdes.

Sementara itu, Kepala Desa Jatisari, Abad Badrudin juga turut mengapresiasi langkah XTC Karangpawitan yang bersedia menjadi penggagas program kaderisasi kepemudaan dalam hal berorganisasi.

“Saya sangat mengapresiasi langkah XTC Karangpawitan, semoga dengan hadirnya XTC Karangpawitan di Jatisari dapat mendorong keaktifan pemuda- pemudi jatisari dalam program Karang Taruna, khususnya membantu optimalisasi program Desa Jatisari,”pungkas Kades.

Editor : Sopandi

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x