Next Post

FORSIPA Gelar Pengajian Rutin, Sekaligus Deklarasi Damai Pilkades

IMG_20201123_220743

Reporter : Gunawan

BOGOR, Silatjabar.com,- Forum Silaturahmi Pemuda Desa Pasarean (FORSIPA) menggelar pengajian rutin bulanan sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, serta menginisiasi deklarasi damai calon Kepala Desa Pasarean yang akan berlangsung pada tanggal 20 Desember nanti.

Pengajian dihadiri oleh, Tokoh Masyarakat, Para Kyai dan pemuda yang tergabung dalam organisasi yang ada di wilayah Kecamatan Pamijahan. Turut hadir calon kepala desa, ketua panitia Pilkades serta Anggota DPRD Kabupaten Bogor.

Ketua FORSIPA, Heri mengungkapkan, bahwa dalam pengajian putaran ke-22, saat ini ada beberapa momentum yang istimewa.

“Kebetulan selain tasyakuran hari jadi FORSIPA yang ke-3. Hari ini, juga bertepatan dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad. SAW serta Deklarasi Damai calon Kepala Desa Pasarean,” jelasnya.

“Deklarasi damai ini merupakan salah satu upaya FORSIPA untuk menjaga kondusifitas dalam semua proses,  dan tahapan perhelatan akbar pemilihan Kepala Desa yang akan berlangsung 20 Desember 2020 mendatang,” imbuhnya.

Ketua Panitia Pilkades Drs. Wawan Khoerul A menyampaikan, pihaknya apresiasi atas inisiatif FORSIPA dalam menjaga kondusifitas daerahnya.

“Dalam kesempatan ini saya memberikan informasi kepada masyarakat yang berkaitan dengan proses dan tahapan pilkdes. Kami pun sekaligus mengapresiasi deklarasi damai yang di Inisiasi oleh FORSIPA,” sambutnya.

Lebih lanjut di harapkannya, semua calon kepala desa beserta tim pemenangan dapat memaknai dan mentaati kesepakatan dalam isi deklarasi ini,” tambahnya.

Selanjutnya Pembina FORSIPA yang sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Bogor Ruhiyat Sujana, berharap seluruh masyarakat Desa Pasarean lebih bijak dalam menggunakan sosmed di Pilkades.

“Saya harap ketika mengunggah di media sosial, lebih baik mengkampanyekan pesan-pesan moril dan ajakan untuk menjaga spirit kebersamaan,” ajaknya.

“Kemudian bagi siapapun yang menjadi tim sukses atau simpatisan pemenangan salah satu kandidat calon kepala desa, lebih baik kampanyenya secara langsung ke warga. Agar tidak gagal paham,” tegasnya.

Editor : Sopandi

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x