Next Post

Karang Taruna Karya Tunas Muda, Apresiasi Silaturahmi Bhabinkamtibmas

IMG_20210430_182144

Pewarta: Tono

SUKABUMI – Karang taruna Desa Tonjong kecamatan Palabuhan ratu dengan perwakilan kepemudaan dari kedusunan bersama babinkamtibmas dan Babinsa serta Panit II Binmas Polsek Palabuhanratu Gelar silaturahmi sederhana di kampung Babakan, Desa Tonjong, Kamis malam (30/4/2021)

Dari Pantauan media SILATJABAR, acara dengan konsep dadakan ini langsung di respon positif oleh pengurus karang taruna, terbukti hanya dalam waktu singkat semua pengurus dari perwakilan pemuda hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Ganjar Nugraha, Bhabinkamtibmas desa Tonjong mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan hangat tokoh pemuda yang di wakili pengurus karang taruna DesaTonjong.

“Terimakasih, semoga ini adalah awal yang baik untuk kita bisa bersilaturahmi,” ungkapnya .

Ganjar Nugraha berharap sekaligus menghimbau karang taruna dan tokoh pemuda agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan menyampaikan Situasi kamtibmas dalam rangka PPKM Skala Mikro.

“Mari kita selalu menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya, yakni dengan ronda malam guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ajak dia.

Ia pun berpesan, agar tidak mudik ke luar daerah sesuai dengan anjuran pemerintah. Karena, bisa menyebabkan terpapar virus Covid-19 sehubungan masih tingginya kasus penyebaran virus covid-19 tersebut.

“Yang terpenting juga, kita harus cermat dalam menggunakan media sosial, agar tidak terpengaruh oleh isu-isu yang belum tentu benar keberadaannya sehingga dapat menimbulkan konflik sosial,” ujarnya.

Hal Senada , di sampaikan pula oleh Panit II Binmas Polsek Palabuhanratu, Taufik yang ikut Hadir langsung dalam acara tersebut, Taufik berharap kita semua bisa menahan diri dan kontrol emosi jika ada pihak lain yang memancing emosi.

“Sabar,  jadikan bulan puasa ini sebagai tempat dan waktu yang tepat untuk kita belajar menahan hawa nafsu.,” ucap mantan babinkamtibmas desa Tonjong periode tahun lalu.

Taufik menambahkan, semua bisa dikomunikasikan dengan baik dan bisa di selesaikan dengan cara yang damai semisal jika ada postingan di medsos yang tidak menyenangkan. “Cobalah dengan Tabayyun dan persuasif,” harap Taufik.

Sementara sekertaris karang taruna DesaTonjong Dery Wage dan wakil ketua Dadan menyambut baik semua pihak , serta akan senantiasa bekerjasama dengan semua pihak untuk menjaga ke amanan desa Tonjong.

“Insyaallah kita siap bersinergi dengan babinkamtibmas dan Babinsa desa Tonjong dalam segala hal,” ucapnya.

Acara tersebut, yang di kemas dadakan dan sederhana oleh mantan Babinkamtibmas desa Tonjong ini, menjadi ajang silaturahmi dan sekaligus momentum memperkenalkan babinkamtibmas baru kepada sebagian pemuda desa Tonjong yang belum mengetahuinya.

“Nama saya Ganjar Nugraha Bhabinkamtibmas baru pengganti bapak Taufik,” ucap Nugraha spontan dan disambut tepuk tangan riuh pemuda yang hadir di acara tersebut.

Bahkan secara khusus Ganjar Nugraha langsung di daulat menjadi anggota group WA (What App) pengurus karang taruna DesaTonjong. (Red).***

3 2 votes
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x