Next Post

HUT Nelayan Ke- 60 dan Antisipasi Covid-19, HNSI Bersama Mitra Berbagi Paket Sembako

WhatsApp Image 2020-04-25 at 13.25.33

Reporter : Sopandi

Sukabumi, Silatjabar.com,- Ditengah pandemi Coronavirus Disease (COVID-19) dan menjelang bulan Ramadhan, ratusan paket sembako dibagikan Dewan Pimpinan Cabang Himpulan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kabupaten Sukabumi kepada Rukun dan masyarakat Nelayan,Jompo,Janda serta Anak Yatim Nelayan.

Diungkapkan ketua DPC. HNSI Kabupaten Sukabumi,H. Dede Ola melalui Wakil Ketua, yang juga Ketua Tim Verifikasi dan pendistribusian,Hendar Sukendar. Pembagian paket Sembako tersebut merupakan berkat kemitraan dengan pengusaha dan pemerintah yang sudah berajalan harmonis, sehingga mengahasilkan berkah bagi masyarakat Nelayan yakni mendapatkan paket Sembako menjelang bulan Ramadhan 2020.

“Alhamdulillah berkat sinergitas antar lembaga dengan nelayan, pendistribusian paket sembako untuk nelayan bisa terlaksana hari ini,” ungkapnya,Kamis (23/4/2020).

Menurut Hendar, pembagian sembako kali ini merupakan tahap yang ketiga dengan sasaran penerima paket sembako masyarakat nelayan yang ada di wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

“Pembagian sembako sudah dilaksanakan tiga kali selama Pandemi COVID-19 ini dari DPC HNSI bekerjasama dengan management CV. Kurawa Peduli, PPNP, Dinas kelautan dan perikanan serta mitra kerja lainnya,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, paket sembako yang sudah di distribusikan dalam rangkaian HUT Nelayan Kabupaten Sukabumi ke-60. Adapun jumlah paket yang sudah terfistribusikan kepada nelayan berjumlah kurang lebih mencapai 550 paket. Pembagiannya akan terus berlanjut selama bulan Ramadhan ditengah pandemi COVID-19,dan Antisipasi dampak musim paceklik Nelayan.

Sebelumnya,Rabu (1/4), telah dibagikan paket beras medium premium sebanyak 700 Kg @ 10 kg per paket kerjasama DPC HNSI dengan Managemen CV.Kurawa Peduli, melalui Hj. Bunga Agustina dan Kalimullah, kelompok yang tergabung dengan Bagya Bahari dan Nelayan Palabuhanratu,bertempat di kantor HNSI.

Adapun secara lengkapnya distribusi pembagian Sembako dalam rangkaian Hari Nelayan ke 60 dan antisipasi dampak COVID -19, sebagai berikut. Senin,(20/4) DPC.HNSI bekerjasama dengan PPNP,DKP dan para pengusaha sektor kelautan yang berada di lingkungan Dermaga Palabuhanratu. Rabu (22/4) pembagian paket beras medium premium sebanyak 1000 Kg(1 ton) dari Ketua DPC HNSI Kabupaten Sukabumi,H .Dede Ola. Di peruntukan bagi Rukun Nelayan ,Pengurus HNSI dan Nelayan se Kabupaten Sukabumi.

Dilanjutkan untuk, hari Kamis,(23/4) pembagian paket Sembako sebanyak 150 paket dari PT Yukon dan DKP Kabupaten Sukabumi,khusus untuk janda dan jompo Nelayan Palabuhanratu.

“Hari ini pembagian paket sembako khusus untuk janda dan jompo Nelayan. Insya Allah pembagian paket sembako ini akan berlanjut, saat ini masih proses pendataan validasi data nelayan yang ada di kabupaten Sukabumi, tidak hanya rukun nelayan yang ada di wilayah Palabuhanratu, semua nelayan mulai dari ujung Genteng sampai Cisolok, bisa terbantu bantuan paket Sembako ini,” tandasnya.

Hadir pada pelaksanaan pembagian paket Sembako di Kantor DPC.HNSI,Jl Pelita kota Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Sekretaris DPC HNSI dan anggota, pererwakilan PT. Yukom VMA, Kepala Seksi Tempat Pelalangan Ikan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukabumi, Camat Palabuhanratu, Lurah Palabuhanratu dan unsur terkait lainnya.***

0 0 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x