Koperasi MBS Gelar Bazzar UKM, Solusi di Era Pandemi

Reporter : Tono

SUKABUMI – Pandemi Covid-19 masih terjadi di semua negara khusunya di Indonesia, dan memberikan dampak terhadap semua sektor khususnya sektor usaha.

Namun meskipun masih dalam Pandemi COVID-19, situasi ekonomi harus tetap berputar dan berjalan, oleh karena itu peningkatan ekonomi pelaku UKM menjadi hal yang fundamental dalam menstabilkan kondisi perekonomian masyarakat.

Dalam menjawab persoalan ini, pihak pemerintah dan organisasi penggerak UMKM terus melakukan terobosan-terobosan baru agar roda perekonomian terus berjalan.

Dalam hal ini, Koprasi mutiara Bintang selatan menyelenggarakan kegiatan Bazzar yang bekerjasama dengan Pihak Yogya Palabuhanratu.

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Rabu, 14 april 2021 sampai dengan akhir Ramadhan yang bertempat di halaman Depan Yogya palabuhanratu.

Menurut sekretaris koperasi MBS Provinsi Jawa Barat, Fikri Maulana mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dalam usaha meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat yang berkecimpung disektor UKM.

“Koperasi hadir ditengah-tengah masyarakat dengan mengemban tugas dan tujuan untuk memajukan kesejahteraan anggota dan masyarakat, oleh karena itu, dalam kondisi Pandemi ini kita memiliki peran penting dalam menjaga kestabilan ekonomi masyarakat khususnya anggota koprasi,” Ucap Fikri.

Dan dengan diselenggarakannya kegiatan ini, harapannya dapat membantu perputaran ekonomi dan peningkatan pendapatan para pelaku UKM. (Red).***

Baca Juga :  Pjs Bupati Sukabumi: " Dimasa Pandemi Perbankan Berperan Menjaga Stabilitas Ekonomi"