OK OCE MILEGAR Gandeng GKD, Jadi Mitra Program Berbasis Digital

Reporter : Hatta

GARUT, Silatjabar.com,- One Kecamatan One Center for Entreprener Milenial Garut (OK OCE MILEGAR) merupakan organisasi komunitas yang bergerak di bidang pendampingan usaha Mikro di Kabupaten Garut. Mempunyai visi meningkatkan kelas usaha mikro dan mengurangi pengangguran melalui sektor UMKM.

Untuk mengoptimalkan dan mencapai Visi, OK OCE Milegar menggandeng dan bekerjasama dengan Graha Kara Digital (GKD).

Saat ini, telah dilakukan penandatanganan kesepahaman untuk mensinergikan program OK OCE Milegar dengan program GKD yang berazaskan gerakan sosial pendampingan Usaha Mikro, Selasa (24/11/2020).

Menurut Ketua OK OCE Milegar, Hatta Jayawardhana, menyebutkan kerjasama yang dijalankan tentunya untuk memaksimalkan program pendampingan OK OCE Milegar menggunakan sistem aplikasi digital yang dimiliki GKD.

“Kita berkolaborasi dalam hal pemberdayaan ekonomi masyarakat Garut, terutama dalam mengoptimallan sistem digitalisasi bagi pelaku usaha mikro,” ucap Hatta.

Kepala bidang marketing GKD Ilmi Gege menyampaikan beberapa aplikasi digital yang dikerjasamakan dengan OK OCE Milegar. Dengan tujuan untuk digunakan dalam pemberdayaan ekonomi.

“GKD memiliki 3 platform unggulan yang dikerjasamakan. Pertama ada pembayaran keuangan digital, kedua ada aplikasi “pangling” untuk penyaluran tenaga kerja tukang cukur, dan kitagarut.com untuk penjualan online bagi produk komoditi di klaster pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan,” jelasnya.

Program program digital tersebut akan mulai diterapkan sekarang. Diawali untuk member OK OCE Milegar dan dilanjut untuk pelaku usaha mikro baru, pungkasnya. ***

Editor : Sopandi

Baca Juga :  Ramadhan 1443 H, Kader Muda GERINDRA Garut Bagikan 5.000 paket Takjil