Pjs Bupati Sukabumi: ” Dimasa Pandemi Perbankan Berperan Menjaga Stabilitas Ekonomi”

Reporter : Fikri Maulana

SUKABUMI, Silatjabar.com,- Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad memberikan arahan dalam pembinaan pegawai Perumda BPR Sukabumi tentang persoalan ekonomi di masa pandemi covid 19. Kamis (12/11/2020).

“Ini sebagai bentuk pembinaan karakter SDM pegawai BPR Sukabumi,” kata R. Gani Muhamad.

Menurutnya, jajaran karyawan harus memiliki kecintaan terhadap perusahaan. Hal itu dapat meningkatkan semangat bekerja. Apalagi, pegawai yang bekerja di BPR Sukabumi adalah orang pilihan terbaik. Sebab, ribuan orang mengantri untuk bekerja di perusahaan pemerintah ini.

“Jajaran karyawan BPR Sukabumi harus punya rasa bangga dan menyintai lembaga. Berikan pelayanan prima bagi masyarakat. Apalagi perbankan itu, paling dilihat kepercayaannya. Jangan sampai kepercayaan masyarakat hilang terhadap perusahan ini,” ucapnya.

Di masa covid 19, perbankan berperan dalam menjaga keseimbangan. Khususnya di bidang ekonomi. “Jangan sampai aspek ekonomi perbankan terkena imbas covid 19. Perbankan membantu stabilitas perekonomian,” ungkapnya.

Maka dari itu, perbankan harus mengelola mitigasi resiko dengan tepat. Dalam hal ini harus mencermati berbagai situasi secara nasional hingga internasional.

“Buat inovasi dan kreatifitas di masa pandemi covid 19 ini,” terangnya.

Selain itu, Pjs Bupati mengajak semua pihak untuk memutus mata rantai covid 19. Salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Salah satu yang terbaik melawan covid 19 saat ini ialah menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan. Ajak keluarga kita semua untuk bersama sama melawan covid 19,” bebernya.

Direktur Umum Perumda BPR Sukabumi Wibowo Hadi Kusuma mengatakan, pembinaan pegawai merupakan hal rutin yang dilakukan. agar motivasi bekerja dan mentalnya para pegawai terdongkrak.

“Pembinaan ini juga dibarengi dengan pengajian rutin. Sehingga secara motivasi bisa kembali meningkat.Termasuk dari sisi ke agamaannya. Semua ini, tujuan akhirnya agar pegawai bekerja sesuai koridor yang ada,” paparnya.

Baca Juga :  Dinas Koperasi UMKM Garut Fasilitasi Pelatihan Eksportir OK OCE Milegar

Menurutnya perekonomian sangat terdampak pandemi covid 19. “Dalam kondisi yang dihadapi ini, kami berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Kehadiran pak Pjs. Bupati dapat menyupport kami untuk bekerja lebih baik,” pungkasnya.***

Editor : Sopandi