Next Post

Karang Taruna Desa Kutawaringin Gelar Aksi Donor Darah

IMG_20200621_130103

Reporter : Ifan M

TASIKMALAYA, Silatjabar.com,– Karangtaruna Desa Kutawringin Kecamatan Selawu Kabupaten Tasikmalaya. Menggelar asksi donor darah sebagai salah satu rangkaian program kegiatan karangtaruna Desa Kutawringin yang ke-17 kalinya dalam kurun waktu 3 tahun.

Kegiatan donor darah ini di lakukan di Gelanggang Olahraga (GOR) milik Desa Kutawaringin, Minggu (21/06 2020). Kegiatan ini bekerja sama dengan PMI kabupaten Tasikmalaya.

Agusman (41), sebagai Koordinator kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh Karang Taruna Desa Kutawaringin Kecamatan Selawu, yang di lakukan dalam jangka waktu 1 tahun 4 kali di selenggarakan.

Menurutnya, hal ini sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan para pemuda khususnya warga masyarakat kutawaringin.

Baca Juga :
 

Dalam acara yang di selenggarakan oleh Karang Taruna Desa Kutawaringin ini kurang lebih ada 100 orang yang ingin mendaftarkan jadi peserta donor darah, para peserta terdiri dari pemuda, pemudi rata rata berusia 20 – 50 tahun terlebih yang ingin mendaftarkan menjadi pendonor dari Desa tetangga seperti desa Tanjungkarang dan Desa Tenjowaringin.

“Peserta yang mendaftar rata rata banyak yang lolos dan sebagian yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat,” jelas Agusman sebagai koordinator kemanusiaan di Karang Taruna.

Aksi donor darah ini, juga mendapatkan apresiasi yang positif dari Pemerintahan Desa dan masyarakat Kutawaringin, kata dia. Salah satunya Tris Sutrisna warga Tanjungkarang yang pertama kali mendonorkan darahnya.

Ia berharap setetes darah yang didonorkan dapat membantu dan menyelamatkan orang yang lagi membutuhkan, begitu juga Udung sebagai montir yang sering melakukan donor darah berharap dapat membantu masyarakat yang tiba tiba membutuhkan donor darah.

Lebih lanjut, Agusman berharap, kegiatan ini menjadi salah satu motivasi bagi seluruh karang taruna dan para pemuda untuk lebih peduli terhadap sesama terlebih yang bersangkutan dengan nyawa manusia.***

Iklan:

4 2 votes
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x