Next Post

Adaptasi Kebiasaan Baru, Bank bjb Gelar Webinar Digital Banking

bjb1

Reporter : Liputan Khusus

BANDUNG, Silatjabar.com,- PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) menggelar seminar digital banking, sebagai upaya perseroan bersiap menghadapi kondisi adaptasi kebiasaan baru (AKB). Seminar ini mengupas potensi dan tantangan ekonomi ke depan memaksimalkan teknologi digital.

Pandemi COVID-19 yang melanda dunia telah memaksa adanya perubahan nyaris di semua sektor kehidupan. Tak hanya soal hubungan sosial antar manusia, tetapi juga sektor ekonomi yang selama ini menjadi denyut nadi masyarakat. Perubahan ini pun memaksa semua pihak melakukan adaptasi kebiasan baru (AKB).

Namun untuk melakukan penyesuaian AKB, tidaklah mudah. Mesti banyak penyesuaian kebijakan dan skema agar familiar bagi masyarakat. Tantangan AKB juga mendatangkan potensi baru, bagi mereka yang mampu melihat prospek ke depan.

Baca Juga :
 

Peluang dan tantangan itu juga, menjadi konsen bagi bank bjb, agar mampu beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat. Salah satunya menggelar seminar online (webinar) mengusung tema ‘Explore The Limits of Digital Solutions in The New Normal Economy’.

Webinar yang fokus pada digital banking ini digelar di Menara bank bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung, Senin (8/6). Seminar diikuti oleh perwakilan semua unit bank bjb di Indonesia. Seminar dipandu oleh MC Roni Urban, mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Webinar dihadiri oleh jajaran Direksi bank bjb serta Pejabat Eksekutif Bank Indonesia. Sebagai keynote speaker, hadir Direktur IT Treasury dan International Banking bank bjb Rio Lanasier, Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Pribadi Santoso, Manager Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah Jawa Barat Pramudya Wicaksana, Pemimpin Divisi Digital & Transaction Banking Arfianto Ramadhian, dan CEO Daya Qarsa Apung Sumengkar.

Beberapa materi yang dibahas pada seminar tersebut di antaranya terkait Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Sebuah sistem pembayaran terpadu yang dikembangkan Bank Indonesia. bank bjb, saat ini terus memanfaatkan QRIS untuk pengembangan pembayaran digital.

Kendati diadakan secara daring, seminar berlangsung cukup interaktif. Apalagi Roni Urban dengan gayanya yang resmi namun tidak kaku, membuat peserta cukup antusias mengikuti jalannya acara. Terlebih, di sela-sela acara panitia mengadakan games interactive, bagi peserta yang beruntung membawa pulang hadiah menarik.***

Iklan :

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x