Next Post

Antusias PPS Satria Muda Indonesia, Sambut Atletnya Peraih Medali Emas PON XX Papua

IMG-20211015-WA0011

Repoter : Liputan Khusus

BANDUNG – Ketua KOMDA PPS Satria Muda Indonesia (SMI) Jabar, Mustafa dan jajaran pengurusnya menyambut hangat kedatangan tim Pelatda PON XX/2021 Pencaksilat Jawa Barat, yang telah berhasil menyumbang medali emas di PON XX Papua, bertempat di Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika. Kamis (14/10/2021).

Disaksikan Ketua Umum Pengprov IPSI Jawa Barat, H.Phinera Wijaya, Ketua KOMDA PPS SMI, Mustafa mengaku bersyukur atas raihan medali emas yang diperoleh atletnya pada perhelatan akbar even nasional yang digelar 4 tahunan tersebut.

“Saya bangga dan bersyukur Ghifari mampu menyumbang medali emas, setidaknya SMI mampu memberikan prestasi buat IPSI Jabar,” tutur Mustafa perwira menengah (Panen) yang dinas di kesatuan elite TNI AD yakni Pusdiklat Kopasus Batujajar.

Ia berharap kedepan SMI ProvinsiJawa Barat mampu melahirkan atlet-atlet  berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Semoga muncul Ghifari lain, ini adalah tugas berat pengurus SMI untuk terus meningkatkan kualitas latihan, berlatih, berlatih, berlatih sehingga terlatih dan berprestasi,” kata Mustafa.

Mustafa pun berpesan agar Ghifari tidak berpuas diri, pasalnya persaingan dalam pencaksilat saat ini dirasa sudah mulai berimbang di seluruh daerah.

Menurutnya, tidak ada manusia hebat dan sempurna. Semua diperlukan konsistensi berlatih dan terlatih, selain tentunya atas kehendak Allah.

Bagi atlet yang belum berhasil meraih medali di ajang PON XX Papua, lanjut Mustafa. Pihaknya tetap mengapresiasi, setidaknya, harapan dan peluang untuk berprestasi kedepan masih panjang.

“Allisya semangat, anda masih muda, masih banyak peluang dan tetap rajin berlatih, Insyaallah kedepan pasti bisa juara,” ujarnya pada awak media SILATJABAR.COM, Kamis (14/10).

Sementara itu, ditempat yang sama Ketum IPSI Jabar, H. Phinera Wijaya mengaku pihaknya terharu dan bangga atas semua raihan medali yang diperoleh kontingen pencaksilat Jabar dengan 6 emas, 5 perak dan 3 perunggu.

“Ini prestasi luar biasa, kita mampu meraih gelar juara umum di luar Jabar, terlebih di tanah Papua. Ini sekaligus membuktikan bahwa Jabar merupakan barometer pencaksilat nasional,” kata kang Icak panggilan akrabnya.

Ia meminta semua komponen yang terlibat baik pengurus, atlet, pelatih dan managemen untuk tetap fokus dan tidak jumawa. Sehingga, tidak ada euforia berlebihan dan melupakan bahwa keberhasilan itu semua atas kehendak Allah,SWT.

“Alhamdulillah, ini semua atas kehendak Allah. Terima kasih do’a seluruh masyarakat Jawa Barat, semoga IPSI Jabar tetap mampu melahirkan atlet-atlet nasional berprestasi,” tutup Phinera Wijaya yang juga sebagai Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat.

Turut hadir dalam acara, Sekum IPSI Jabar, Ketua sarpras IPSI Jabar, Humas IPSI Jabar serta dari PemprovJawa Barat yang diwakili oleh Asda I yakni Dewi Sartika serta dari pengurus KONI Jawa Barat.

Penyambutan atletpun, dimeriahkan oleh Feroza Club Bandung yang menjemput rombongan atlet di gerbang tol Pasteur. (Red).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x