Next Post

Bonus Medali Emas 65 Juta, Bupati Ds Targetkan Juara Umum Porprov XIV Tahun 2022

Screenshot_2021-10-21-17-25-30-97

Reporter: Liputan Khusus.

KAB.BANDUNG- Bupati Bandung Dadang Supriatna menargetkan Kontingen Kabupaten Bandung juara umum pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat Tahun 2022 mendatang. Hal itu disampaikan bupati saat menyambut atlet dan pelatih asal Kabupaten Bandung yang berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Rumah Jabatannya, Soreang, Kamis (21/10/2021).

Untuk mendukung hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) akan mengambil kembali atlet yang memperkuat daerah lain.

“Kami sedang berpikir bagaimana para atlet ini bisa kembali memperkuat Kabupaten Bandung. Karena sebentar lagi menghadapi Porda, jadi harus bersiap-siap. Kami juga menargetkan Kontingen Kabupaten Bandung menjadi Juara Umum,” jelas bupati didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Marlan Nirsyamsu.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu menegaskan, pihaknya akan memberikan sanksi bagi pengurus cabang (pengcab) atau cabang olahraga (cabor) yang memperjual belikan atlet Kabupaten Bandung, berupa pemecatan ketua pengcab/cabor.

“Kami tidak menyalahkan apabila pasca PON atau porda nanti banyak atlet yang keluar. Tapi kami yakin, para atlet ini masih cinta dan sayang daerah asalnya. Insya Allah mereka tidak akan meninggalkan Kabupaten Bandung,” ucap Kang DS sapaan akrab bupati.

Selain itu, Kang DS juga mengajak para atlet untuk memanfaatkan Sarana Olahraga (SOR) Jalak Harupat sebagai tempat berlatih.

“Kami tidak akan memungut biaya bagi atlet yang ingin berlatih di SOR Jalak Harupat. Bagaimanapun ini adalah milik masyarakat Kabupaten Bandung,” terangnya.

Sementara untuk meningkatkan eksistensi cabor, ia mengimbau dinas terkait untuk melaksanakan kegiatan olahraga mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

“Di Kabupaten Bandung ini total ada 51 cabor. Ini harus terus disosialisasikan kepada masyarakat,” imbau Kang DS.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bandung memberi bonus kepada atlet peraih medali serta pelatih pada PON XX Papua. Yakni sebesar Rp.65 juta bagi peraih emas, Rp.40 juta peraih perak dan Rp.30 juta peraih perunggu. Sedangkan pelatih yang atletnya mendapat medali emas, akan diberikan bonus senilai Rp.30 juta.

Sementara Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kabupaten Bandung Yana Suryana menyampaikan, 15 persen medali Kontingen Jabar pada PON XX Papua diraih atlet asal Kabupaten Bandung.

“Dari 92 atlet, 48 diantaranya sukses membawa pulang medali. Adapun jumlah medali yang diraih sebanyak 60 medali, yang terdiri dari 19 emas, 19 perak dan 22 perunggu. Ini sangat luar biasa. Hasil binaan dari 28 pelatih,” tutup Yana. (Red/Humas).**

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x