News  

Antisipasi Covid-19 Pemkab Gerak Cepat, 185 Wastafel Portable Siap Di Sebar

 

Reporter : Sopandi

Sukabumi, Silatjabar.com,- Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus bergerak cepat dalam melawan covid 19. Saat ini, Pemkab Sukabumi sudah menyiapkan 185 wastafel (alat pencuci tangan) portable untuk disebar. Wastafel portable tersebut merupakan sumbangsih dari setiap perangkat daerah di Kabupaten Sukabumi.

“Ini sumbangsih dari perangkat daerah dan Perumda BPR, PDAM, serta Pariwisata. Jumlah ini bisa bertambah,” ujar Sekda Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri, Senin (23/3/2020).

IKLAN :

Contoh wastafel yang akan disebar sudah ada di Pendopo Sukabumi, kata dia. Bahkan Wastafel tersebut sudah bisa digunakan oleh setiap orang yang berada di Pendopo Sukabumi.

“Tadi pagi baru rapat, sekarang sample sudah terwujud. Mulai besok disebar ke beberapa titik keramaian,” ucapnya.

BACA JUGA :

Lanjut dia, tempat keramaian menjadi yang diutamakan. Hal itu seperti terminal, pasar, rumah sakit, ataupun ruang publik lainnya. “Kita utamakan di tempat keramaian,” ungkapnya.

Untuk air mengisi wastafel portable tersebut dipasok dari PDAM, kata dia. Nantinya, Tim akan mengontrol ketersediaan air setiap saat.

“Masyarakat diharapkan bisa turut serta merawat dan menggunakan seoptimal mungkin. Ini kepentingannya untuk bersama juga,” terangnya.

IKLAN :

Selain itu, Sekda mengimbau pengusaha untuk melakukan hal yang sama. Terlebih proses pembuatannya tidak begitu mahal. “Diimbau pengusaha bisa membuat secara swadaya,” pungkasnya.***

Baca Juga :  Kejar Target, IPSI Jabar Rapat Persiapan Mulok Pencaksilat