News  

Dikdik : Nama Saya Dicatut untuk Penipuan, Warga Cimahi di Himbau Hati-hat

SILAT JABAR – Melalui pesan singkat terhadap warga Kota Cimahi, nama Penjabat  Walikota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan kali ini dicatut oleh pihak tak bertanggungjawab untuk melakukan penipuan.

Dalam unggahan di instastory pribadinya, Dikdik mengunggah beberapa salindia atau slide percakapan WhatsApp. Di situ Dikdik menulis ‘Hati-hati Penipuan Mengatasnamakan Saya dan Waspada Penipuan’.

Praktek penipuan menggunakan identitas Pj. Walikota Cimahi saat ini diunggah langsung oleh Dikdik di akun instagram pribadinya.

Tertera dengan jelas pesan dari nomor WhatsApp 085290138159 menggunakan foto Pj Walikota Cimahi berseragam PNS. Dalam pesannya, penipuan tersebut meminta bantuan uang untuk pembangunan masjid.

“Betul nama saya dicatut untuk praktek penipuan. Entah orangnya iseng atau bagaimana, tapi tentu itu sangat merugikan saya dan orang lain sebagai korbannya,” ujar Dikdik, Jumat (3/3/2023).

Informasi praktek penipuan mengatasnamakan dirinya itu didapat Dikdik dari masyarakat dan bawahannya di lingkungan Kantor Pemerintahan Kota Cimahi.

“Ya intinya kan saya tidak mungkin seperti itu. Modusnya itu meminta sejumlah uang untuk pembangunan masjid. Mungkin ada modus lain juga tapi saya nggak tahu ya,” kata Dikdik.

Ia meminta agar masyarakat yang merasa dihubungi oleh dirinya menggunakan sebuah nomor agar tidak serta merta percaya. Terlebih jika tujuan pesan yang disampaikan dengan niat meminta sejumlah uang.

“Kasihan masyarakat, mungkin ada yang percaya. Tapi sampai sekarang belum ada warga yang sampai kirim uang sesuai permintaan penipunya. Jadi harap diabaikan saja dan saya memastikan itu bukan saya,” tutup Dikdik. (Red).*

Baca Juga :  Pemkot Cimahi Gelar Sosialisasi Mitigasi Bencana, Perkuat Ketahanan Bencana