Next Post

HUT RSUD Cibabat ke 73, Begini Harapan Plt. Walikota Cimahi

Screenshot_20220127-093314_Samsung Internet

Reporter : Megy

CIMAHI –  Plt Walikota Cimahi Letkol. Inf (Purn) Ngatiyana menyampaikan ucapan selamat atas bertambahnya usia RSUD Cibabat yang ke-73, acara tersebut di gelar di Gedung Technopark, Cimahi. Sabtu (22/01/2022).

“Selamat, semoga RSUD Cibabat lebih maju sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan,” tutur dia.

Ngatiyana berharap agar para pegawai,  baik direktur bersama jajarannya, serta tenaga kesehatan kebih konsen terhadap pelayanan masyarakat, serta profresional.

“Harus profesional, jika RSUD Cimahi mau bersaing dengan yang lain,” pungkas Ngatiyana.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Cibabat, Dr. Sukwanto Gamalyono, MARS pihaknya menyampaikan bahwa ditahun kemarin mengalami krisis, baik dalam hal pengadaan obat juga SDM-nya dikarenakan 300 tenaga Medis dan Kesehatan terpapar Covid 19.
 
“Saat itu, kita mengalami krisis keuangan karena pihaknya menunggu pesanan obat dari Kemenkes yang tak kunjung tiba. Sehingga kita harus berhutang lumayan besar,”  ujar dia.

Kendati demikian pihaknya bersyukur dikarenakan adanya perhatian dari pemkot Cimahi dan pemprov Jabar.

Alhamduliah pemerintah Kota Cimahi, juga Provinsi Jawa Barat bisa memberikan bantuan pembayaran bagi tenaga Kesehatan sehingga tenaga medis dan relawannya bisa terbayarkan. Selain itu pihaknya juga melakukan pengklaiman BPJS ke Kementerian sehingga semuanya bisa terselesaikan,” kata Dr. Gamal.
 
Mudan-mudahan dengan moment ini akan menjadikan satu rasa, karena semua karyawan memiliki semangat kebersamaan untuk maju dan profesional, terlebih tahun kemarin sama-sama tahun terpuruk. Dan ini, adalah awal untuk bangkit, imbuh dia.
 
“Saya berkeinginan, disini ada Poliklinik sore di Rumah Sakit Cibabat. Dan ini sudah mendapat respon positive dari pasien juga masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memberi fasilitas tambahan bagi masyarakat. Serta Mudah mudahan kita akan menjadi rumah sakit regional yang wilayahnya tidak Kota Cimahi saja, namun masyarakat lainnya seperti Bandung Barat juga bisa kita layani.
 
” Kita ingin Rumah Sakit Cibabat menjadi Klinik Center Kanker, karena pihaknya memiliki SDM yang cukup handal, selain tempat yang saat ini jauh lebih baik. Kita juga tetap harus mengedepankan kendali mutu, juga mensejahterakan karyawan,” tutup Sukwanto Gamalyono.HUT

Turut hadir dalam acara, Sekda Kota Cimahi, Dikdik Nugrahawan beserta Direktur Rumah Sakit Cibabat Sukwanto Gamalyono bersama Staf Jajaran dan Karyawan Rumah Sakit. 

(Red).**

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x