Next Post

Kolaborasi DKM Al- Hidayah Lawan Corona, 350 Rumah Disemprot Disinfektan

IMG_20200329_213311

 

Reporter : Sopandi

Sukabumi, Silatjabar.com,- Pengurus DKM Al-Hidayah, Kp. Rancabungur, Kelurahan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi bekerja sama dengan pengurus RW 04 Kelurahan/ Kecamatan Palabuhanratu, melaksanakan penyemprotan Disinfektan ke rumah-rumah warga sekitar.

Gerakan ini merupakan implementasi Surat Edaran dan Instruksi Bupati Sukabumi dalam mencegah penyebaran corona virus disease 2019 (covid -19). Sebanyak 350 rumah Jamaah Masjid Jami Al- Hidayah disemprot disinfektan.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari 28 s/d 29 Maret 2020 dengan sasaran Masjid Jami, mushola, rumah warga, bangunan pertokoan dan Kantor Kelurahan Palabuhanratu dilingkungan RW 04 Rancabungur dan sekitarnya.

Baca Juga :

Menurut Ketua DKM Masjid Jamie Al Hidayah Rancabungur, Risbandi AR yang juga Pengawas Pemerintahan Madya Inspektorat Kabupaten Sukabumi, menyebutkan, anggaran yang digunakan untuk mencegah penyebaran virus corona bersumber dari Kas DKM, dan penggunaanya sesuai dengan motto “dari umat untuk umat oleh umat”

Risbandi AR, menambahkan bahwa penyemprotan disinfektan pada 350 rumah warga tersebut dilaksanakan oleh 3 orang tenaga ahli penyemprotan dan di bantu 20 orang sukarelawan untuk mobilisasi cairan disinfektant ke lokasi penyemprotan.

“Kegiatan ini juga dihadiri oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Palabuhanratu,” terangnya.

Baca Juga :

Menurutnya, kerja bareng ini murni inisiatif masyarakat sehingga dukungannya sangat besar sekali, kata Ketua RW 04 Palabuhanratu Dedi Supriadi.

Sedangkan, penyemprotan Disinfektant ini, dilaksanakan dengan tujuan untuk melindungi warga masyarakat sekitar supaya terhindar dari virus corona.

Kepala Puskesmas Palabuhanratu, Irwan Ruswandi menyampaikan,  apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pengurus DKM Al- Hidayah Rancabungur dan Ketua RW 04 Palabuhanratu.

“Saya sungguh sangat apresiatif kegiatan penyemprotan disinfektant secara mandiri, tentunya membantu pemerintah kabupaten Sukabumi dalam memerangi virus corona,” aplusnya.***

0 0 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x