Next Post

PT. Pegadaian Peduli Covid-19, Donasikan APD Melalui IDI Jabar

IMG_20200413_210742

Perwakilan PT. Pegadaian Kanwil X Bandung ,Jawa Barat, saat menyerahkan seperangkat APD di kantor IDI Jabar. Senin (13/04).

Reporter : Megy.s

Bandung, Silatjabar.com,– Sebagai bentuk peduli terhadap penyebaran serta pencegahan pandemi Covid-19, PT Pegadaian Kanwil Bandung donasikan seperangkat Alat Pelindung Diri (APD) melalu Ikatan Dokter Indonesia Jawa Barat (IDI Jabar) Penyerahan tersebut berlangsung di kantor IDI Jabar pada Senin (13/4).

Terdapat beberapa alat penunjang tenaga medis lainnya juga turut didonasikan. Antara lain baju protective coverall, hand sanitizer, alat cuci tangan atau wastafel portable, serta masker kain.

Menurut Kepala Departement Supporting Business, Bambang Heru mengatakan selain menyalurkan donasi melalui IDI Jabar, PT Pegadaian Kanwil Bandung juga turut memberikan donasi di daerah lainnya di Jawa Barat.

“Di hari yang sama Pegadaian Kanwil Bandung melalaui vice president yang ada di Tasikmalaya menyumbangkan bantuan yang sama ke RSUD Sumedang dan RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya. Dan juga bantuan di 120 titik untuk pembagian masker dan vitamin bagi masyarakat,” ujar Heru pada awak media, Senin (13/4).

Baca Juga :

Heru berharap bantuan ini mampu membantu para tenaga medis dalam mengemban tugasnya menangani Covid-19. Tak hanya itu, bantuan yang diberikan kepada masyarakat pada umumnya diharap dapat memberikan edukasi terkait pencegahan Covid-19.

“Dengan bantuan yg sudah diberikan oleh PT Pegadaian bisa membuat tenaga medis terbantu terus juga masyarakat menjadi paham. Karena dalam proses pemberian bantuan itu ada edukasi yang kami berikan. Salah satunya dengan memberitahu tentang cara mengedukasi untuk melindungi diri dengan menjaga kebersihan seperti mencuci tangan dengan menggunakan sabun,” ungkapnya.

IKLAN:

PT Pegadaian juga berinisiatif memberikan bantuan untuk 57 masjid yang tersebar di beberapa daerah di Jawa Barat. Bantuan tersebut berupa berupa alat penyemprotan serta cairan disinfektan.

Ketua IDI Jabar, Eka Mulyana memyambut hangat donasi yang diberikan oleh Pegadaian Kanwil Bandung ini. Selanjutnya, langkah selanjutnya IDI akan menyalurkan donasi tersebut.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih PT Pegadaian Kanwil Bandung yang disampaikan oleh pak Bambang dan jajarannya. Dan ini tentu akan kami salurkan bersama juga bantuan-bantuan yang lain yang sudah terkumpul di kantor IDI Jabar,” tandasnya.

IKLAN :

Lebih lanjut Eka mengatakan bantuan tersebut akan diserahkan kepada para dokter yang saat ini berada di garis depan (front liner) dalam penanganan Covid-19. Bantuan tersebut lebih spesifiknya akan disalurkan ke rumah sakit yang terdapat di 26 kota dan kabupaten di Jabar. Bantuan tersebut terlebih dahulu akan dikoordinir oleh IDI di setiap cabang kota dan kabupaten.

“Itu juga yang sudah kita lakukan. Tahap pertama dua minggu yang lalu kita salurkan donasi ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS). Minggu ini akan kita salurkan ke dokter-dokter di 26 kota dan kabupaten,” pungkasnya. ***( Humas Pegadaian).

IKLAN :

2 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x