News  

Susun Rencana Kerja Di Tahun 2024,Bappeda Kota Sukabumi Gelar FPD Bersama Walikota dan Wakil Walikota

SILAT JABAR-Wali Kota, Achmad Fahmi, dan Wakil Wali Kota, Andri Setiawan Hamami. Menghadiri Forum Perangkat Daerah (FPD) pada 27 Februari 2023 yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi.

Turut dihadiri pula oleh perwakilan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada lingkup Pemerintah Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya Wali Kota menerangkan beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika menyusun rencana kerja tahun 2024 seperti penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada, serta keberlanjutan program seperti penyelesaian program strategis dan prioritas.

Baca Juga :Dua Residivis Curat Diringkus Petugas Polsek Nagrak

Ia menegaskan bahwa tujuan pembangunan daerah adalah untuk peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, pemerataan daya saing daerah, pemerataan kesempatan kerja, penyediaan peluang usaha dan pemerataan akses serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Sementara Kepala Bappeda Kota Sukabumi, Reni Rosyida Muthmainnah, menyatakan bahwa FPD merupakan tahapan dalam penyusunan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2024 yang diwajibkan dimiliki oleh Pemerintah Daerah dengan masa kepemimpinan Kepala Daerah hingga tahun 2023.

Ditambahkannya RPD tersebut akan memuat berbagai program diantaranya program prioritas yang belum dituntaskan.

Baca Juga :  PWI Kota Sukabumi Laksanakan Penandatanganan MOU Dengan STIMIK ALfath