Next Post

Bentuk Komunitas Aquatic, Pengda PRSI Jabar Dirikan Juriq Cai

PRSI

Reporter : Liputan Khusus

SUKABUMI, Silatjabar.com,-  Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia ( PRSI ) Pengda Jabar, Ir. Verdia Yosep, SE menegaskan perihal JURIQ CAI. Menurutnya, adalah sebuah komunitas yang dibentuk sebagai wadah silaturahmi bagi pengurus PRSI aktif, komunitas renang serta mantan pengurus dan atlet.

“Mereka itu yang tergabung adalah alumni atlet renang, polo air, loncat indah dan seluruh alumni bekas pengurus,” kata Yosep pada Silatjabar.com, Minggu (29/08)

BACA JUGA :
 

Yosep mengatakan pembentukan JURIQ CAI tersebut, selain sebagai ajang silaturahmi bagi pengurus. Namun juga untuk mengamankan perolehan medali emas di PON XX Papua mendatang.

“Ya, benar ada tugas berat yang dibebankan pengurus mengenai target. Yaitu mengamankan perolehan medali,” tuturnya usai acara pembentukan di Hotel Augusta, Jalan Cikulu, No. 72 Cisaat, Ciicantayan, Sukabumi.

Mengenai mekanisme, teknis dan pelaksanaanya, kata yosep. Pihaknya, menyerahkan sepenuhnya ketua komunitas JURIQ CAI atau pengurusnya. Tidak ada intervensi, bahkan lebih pada pembinaan.

“Kalau kita berbicara PRSI adalah latihan, organisasi dan prestasi. Sedangkan kalau komintas itu komplek, termasuk marketing di dalamnya,” ucapnya.

BACA JUGA :
 

Untuk itu, yosep berharap kedepannya komunitas JURIQ CAI dapat memberikan kontribusi positif terhadap anggotanya. Termasuk apabila ada yang terjun ke panggung politik.

“Jelas, kita respek dan pasti kita dukung. Kalau misal ada anggota yang pingin jadi bupati, walikota dan lainya. Intinya, komunitas punya peran,” tandasnya.

Bahkan menurut yosep, komunitas dapat berperan untuk memantau perkembangan presentase perolehan medali di cabor PRSI pada PON XX di Papua mendatang.

“Kita bisa optimal, minimal 20% harus dapat terpenuhi target tesebut. Ya, lebih kurang 8 Medali emas,” tutup Yosep.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Harian PRSI Jabar, M. Farhan, Wakil Ketua I PRSI Jawa Barat, H. Aris Permono, Ketua Komunitas Juriq Cai dan pengurus lainya. ***

Iklan:

 

3 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x