Ingin Mencoba Downhills Dengan Sepeda? Jenis Sepeda MTB Ini Cocok Untuk Kamu

sepeda gunung

SILAT JABAR – Jika kalian suka bersepada sambil menguji adrenalin kalian mesti coba mountain bike karena dengan medan yang bervariasi kalian pasti dituntut secara skill dan ketahanan saat menjajaki medan gunung ini.

Namun sepeda ini banyak jenisnya dan tentu memiliki tipe – tipe yang berbeda Berikut ini adalah beberapa jenis dari sepeda MTB.

All Mountain Bike

Baca Juga: Bingung Makan Apa Selepas Olahraga? Inilah Jenis Beberapa Makanan Yang Cocok Di Konsumsi Selepas Olahraga

Jenis ini mengutamakan kenyamanan untuk bisa menjelajahi berbagai macam medan. Tipe ini memilik full suspension atau suspensi depan dan belakang. Sehingga kalian melewati berbagai trek seperti berbatu, naik turun bukit, dan sebagainya.

Downhill Bike

Tipe ini khusus untuk melibas trek naik turun bukit atau gunung. Dengan ciri khasnya rodanya yang besar, tentunya akan tidak nyaman digunakan di area perkotaan, karena akan lebih berat dan cepat merasa lelah. Kelebihan dari sepeda jenis ini adalah memiliki kemampuan untuk menikung dengan stabil dan mampu menuruni bukit dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga: Gak Sehat Loh! Dibiasakan Mandi Pada Larut Malam Sebabkan Penyakit Bagi Tubuh

Freeride Bike

Jika kalian suka freestyle dan menghadapi lompatan tinggi tipe ini lebih memiliki karakter untuk mampu menghadapi lompatan-lompatan yang tinggi dan kondisi ekstrem, body-nya kuat tetapi di samping itu, kurang memiliki kelincahan karena memiliki bobot yang cukup berat, dan tentunya akan melelahkan apabila digunakan untuk jarak jauh dan dengan lintasan yang mulus.

Cross Country

Tipe ini merupakan jenis sepeda yang optimal untuk digunakan pada tanjakan aspal ataupun jalan tanah. Memiliki kemampuan stabil untuk menjelajah jarak jauh. Biasanya jenis ini digunakan untuk melewati medan terjal di area perkotaan Atau perbukitan yang dengan medan aspal.***

Baca Juga :  340 Atlet dari 32 Cabor Siap Berlaga di Porprov XIV 2022, Begini Harapan Plt. Walikota Cimahi