Next Post

KONI Cimahi Terbaik di Jabar, Pemkot Cimahi Berikan Penghargaan

IMG-20220224-WA0098

Kadisbudparpora kota Cimahi, Budi Rahardja saat memberikan penghargaan terhadap KONI Cimahi, yang diterima langsung oleh Ketua Umum KONI Cimahi, H. Aris Permono, M.Si di Hotel Aston, Senin (21/02/2022).

CIMAHI– Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi memberikan penghargaan dan apresiasi atas keberhasilan KONI Cimahi dalam melakukan pembinaan serta inovasi olahraga, sehingga menjadi salah satu KONI terbaik di Jawa Barat.

Seperti halya yang disampaikan Brigjen (Purn) Ahmad Saefudin, Ketua Umum KONI Jawa Barat saat Rapat Kerja (RAKERKOT) Kota Cimahi 2021, di Gedung Tecnopark, Jalan Baros Utama, Cimahi. Minggu (26/12) lalu.

Ahmad mengatakan bahwa KONI Cimahi merupakan salah satu KONI terbaik di provinsi Jawa Barat selain Kabupaten Subang. Ia menilai KONI Cimahi mampu melakukan inovasi pembinaan secara konsisten dan signifikan sehingga berprestasi di Babak Kualifikasi (BK) Porprov XIV Jawa Barat.

Untuk itu, Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) memberikan piagam penghargaan atas prestasi yang diraih KONI Cimahi.

“Hari ini kita juga berikan reward untuk atlet dan pelatih berprestasi dari KONI Cimahi di multieven PON XX 2021 dan PEPARNAS XVI di Papua,” kata Budi Rahardja Kadis Budparpora Cimahi di Hotel Aston, Senin (21/02/2022).

Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kota Cimahi terhadap insan olah raga, kata dia. Dan kita berikan terhadap KONI Cimahi sebagai wadah cabang olah raga (Cabor) atau induknya.

Hal demikian dilakukan agar prestasi yang diraih KONI Cimahi, nantinya dapat bisa dipertahankan bahkan lebih jauh untuk ditingkatkan sehingga diharapkan mampu mewujudkan target 10 besar di Porprov XIV 2022 mendatang, imbuh Budi Rahardja.

Sementara itu, dihubungi terpisah Ketua Umum KONI Cimahi, H. Aris Permono, M.Si mengatakan pihaknya terus berupaya dan berkomitmen dalam merealisasikan target yang dicanangkan oleh pemkot Cimahi, yakni 10 besar.

“Ini tidak mudah, namun jika dilihat dari progres, Insya Allah kita optimis dapat mewujudkan target KONI Cimahi dan  bersaing di Porprov XIV nanti,” tutur Aris Permono pada awak media di kantor KONI Cimahi, Kamis (24/02/2022).

Dirinya pun mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, DPRD Kota Cimahi terhadap KONI Cimahi, serta Disparbudpora kota Cimahi. Sehingga prestasi dapat diraih optimal, dengan 48 medali emas di Babak Kualifikasi (BK) Porprov XIV 2022.

“Mustahil tanpa dukungan dari pemerintah prestasi KONI Cimahi dapat diraih. Untuk itu, kami atas nama seluruh jajaran pengurus KONI Cimahi mengucapkan terima kasih kepada Plt.Wali Kota Cimahi dan Ketua DPRD Kota Cimahi, atas segala dukungan dan kerjasamanya,” ujar dia.

Ia pun mengakui bahwa keberhasilan yang diraih KONI Cimahi merupakan kesolidan bersama atau “Team Work”, dalam organisasi, bukan “One Man Show” atau keberhasilan personal. Namun juga tidak terlepas dari pembinaan Disbudparpora Kota Cimahi sebagai Leading Sektornya.

“Ya, ini merupakan sukses dan prestasi bersama untuk masyarakat Kota Cimahi. Doakan semoga kami dapat meraih target 10 besar di Porprov XIV 2022 sekarang,” pungkas Aris Permono.

Diakhir statemen, Aris juga tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin atas penilaiannya KONI Cimahi menjadi yang terbaik di Jawa Barat.

Hal ini, lanjut dia. Tentunya akan menjadikan motivasi KONI Cimahi untuk dapat lebih berprestasi dalam memberikan kontribusi terhadap KONI Jawa Barat, tutup dia.

Acara pun selanjutnya ditutup dengan pemberian uang pembinaan (kadeudeuh) secara simbolis terhadap atlet dan pelatih, sebesar Rp.10 juta, yang diserahkan langsung oleh Kadisbudparpora kota Cimahi, Budi Rahrdja. (Red).**

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x