Kunci Sukses Prestasi KONI Cimahi, ini Kata Auditor Internal

Mohammad Yani, Koordinator Audit Internal KONI Kota Cimahi. Foto (Ist).*

CIMAHI ,  Pencapaian dan prestasi Koni Kota Cimahi adanya kebijakan susunan kepengurusan, komponen yang saling menguatkan yang terlibat dalamnya adalah para ASN, perguruan tinggi, mantan para politisi dan para tokoh masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Mohammad Yani Koordinator Audit Internal Koni Kota Cimahi pada awak media JUBIR, Senin (12/02).

“Dengan Moto Sukses Prestasi Dan Tertib Administrasi, ini merupakan dua komponen utama yang menjadikan kami mendapatkan banyak keberhasilan, penghargaan maupun prestasi,” ungkap mantan SEKDA Kota Cimahi.

Yani pun menjelaskan bagaimana tugas utamanya adalah perihal lebih tata kelola anggaran Koni dapat efektif dan efisien. 

“Selama ini dari tahun ke tahun administrasi dapat di sajikan dengan tertib dan baik, ini adalah satu keberhasilan juga di samping prestasi serta penghargaan yang sudah di raih,” ucap nya.

Salah satunya kebijakan alokasi anggaran lanjut Yani, adalah bagaimana menyusun strategi alokasi hibah yang diterima dari pemerintah daerah. Kemudian pengurus sepakat sebagian besar dialokasikan untuk pembinaan dan peningkatan prestasi yang dilakukan atau dilaksanakan oleh Cabang Olahraga (Cabor).

Ia berharap dengan kebijakan alokasi anggaran tersebut menjadi dampak. Sehingga prestasi bisa lebih meningkat setiap tahunya.

Adapun siklus tahunan, menurutnya adalah hal mendasar dalam memutuskan kesepakatan dan kebijakan, imbuh dia.

Dikatakan dia, siklus empat tahunan yang dilalui Koni Kota Cimahi yaitu di tahun pertama pembinaan, tahun kedua seleksi dan pembinaan, tahun ketiga peningkatan prestasi dan tahun keempat pembuktian prestasi.

“Siklus ini mudah-mudahan menjadi satu kesepahaman dengan pemerintah daerah, karena mustahil prestasi diraih tanpa ada dukungan dari stakeholder yang terkait,” Pungkasnya. (Red).*

Baca Juga :  Tolak Kenaikan Harga BBM, Lima Organisasi Buruh Demo ke Kantor DPRD Kota Cimahi