Next Post

Pencak silat Raih 2 Perunggu, Enil : “itu sudah terbaik dan optimal”

Screenshot_20221118-130257_Photo Editor

SUBANG – Polemik yang terjadi dalam Technical Meeting (TM) di PORPROV XIV 2022 Jawa Barat cabor Pencak Silat, terkait penetapan batas usia 17-35 tahun dan Wilcard Pelatda PON 2021 berdampak pada siklus dan kesiapan atlet untuk bertanding.

Tidak terkecuali atlet-atlet Pelatda Pencak Silat Kota Cimahi, bahkan peraihan 2 medali perunggu dirasa sudah optimal dan merupakan hasil yang terbaik.

Hal tersebut di kemukakan manager Pencak Silat Kota Cimahi, Enil Fadahliza, S.Pd pada media SILATJABAR.COM, Jumat, (18/11/2022) di GOR Gotong Royong, Subang.

“Lawan kita itu berat, wilcard dari atlet Pelatnas, jadi wajar saja kalah. Tapi atlet-atlet kota Cimahi sudah memberikan perfoma terbaik,” ucap Enil yang juga sebagai legislator DPRD Kota Cimahi.

Kalau saja di semifinal kemarin tidak ketemu atlet Pelatnas Sea Games, lanjut Enil. Bisa jadi kita atlet Cimahi mendapatkan medali emas minimal masuk grand final dan medali perak ditangan.

“Ya, harus kita akui. Insya Allah optimis Porprov XV 2026 kedepan harus lebih baik. Jika dinilai, dedikasi dan motivasi atlet kota Cimahi sudah bisa membuktikannya, kita apresiasi untuk itu,” tutur Politikus Gerindra sekaligus manager pencak silat kota Cimahi. 

Hal senada dikatakan Ketua Umum Pengcab IPSI Kota Cimahi, DR. Haerul Sobar, M.M, pihaknya mengaku bersyukur meskipun tidak memenuhi target pada PORPROV XIV 2022

“Yang jelas, polemik kemarin di TM dipastikan berdampak pada sistem dan planning target medali pencak silat kota Cimahi,” kata Haerul.

Meski demikian, dirinya pun tetap memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih kontingen pencak silat kota Cimahi.

“Apapun hasilnya, ini yang terbaik dan telah berkontribusi terhadap prestasi pencak silat kota Cimahi. Hal ini otomatis mendorong capaian jumlah medali dan rangking di Porprov XIV 2022, yang hingga saat ini kota Cimahi tetap konsisten di urutan papan tengah yakni nomor 13 dari 27 kabupaten kota di Jawa Barat,”  pungkas dia.

Berikut atlet nama-nama atlet peraih medali perunggu kota Cimahi cabor Pencak Silat PORPROV XIV 2022, di kelas (C) Tanding Putra, Gian dan kelas (H) Tanding Putra, Muhamad Yusuf Rizki. (Red).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x