Next Post

Rasionaliasi Anggaran, KONI Cimahi Dapat Hibah 2 Miliar

IMG_20200512_233807

Reporter : Meggy.S

CIMAHI, Silatjabar.com,- Dampak pandemi Covid-19 berimbas terhadap rasionalisasi semua anggaran, seperti halnya Anggaran Dana Hibah APBD tahun 2020 untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Cimahi, dipangkas menjadi 2 Miliar Rupiah. 

Alokasi anggaran yang sebelumnya sebesar 5 Miliar Rupiah dari APBD kota Cimahi 2020, terpaksa dialihkan untuk Hibah Bansos sebesar 3 Miliar Rupiah untuk pencegahan dan pengobatan Covid-19. Meskipun, sebenarnya anggaran tersebut sudah diputuskan oleh perda kota Cimahi, namun demikian tetap tidak bisa dicairkan sepenuhnya.

Hal itu diungkapkan, Ketua Umum H. Aris Permono di Kantor KONI Cimahi, Jl.Sisingamangaraja No.09, Cimahi pada Silatjabar.com usai rapat terbatas pimpinan. Selasa (12/05/2020).

Baca Juga :
 

Aris mengatakan, pihaknya menyetujui terkait pemangkasan anggaran yang diberikan oleh pemkot Cimahi. Meski tidak bisa dipungkiri bakal berdampak pada program yang telah direncanakan. “Intinya setuju saja, terlebih ini untuk kemanusiaan dan sosial, mau bagaimana lagi,” katanya.

Pada prinsipnya, hasil rapat pimpinan KONI Cimahi sepakat menerima keputusan Walikota Cimahi terkait rasionalisasi anggaran, kata dia. Untuk itu, pihaknya meminta cabor memaklumi kondisi situasional tersebut.

“Saya berharap cabor mengerti skala prioritas anggaran, dan Walikota sudah memberikan keputusannya,” tegasnya.

Ketua Umum. H. Aris Permono, Saat memimpin rapat di Kantor KONI Cimahi, Jl. Sisingamaraja. No.09. Cimahi. Selasa (12/05).

Mengenai teknis pencairan, Aris menyampaikan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan DPKAD terkait perubahan anggaran tersebut.

“Kita akan membuat proposal susulan pencairan, secepatnya agar dapat diproses. Semoga bulan sekarang beres, sehingga kegiatan KONI tidak terhambat,” pungkasnya.

Kalau berbicara target 10 Besar, ia mengaku terlampau jauh untuk disampaikan disaat kondisi pandemi covid-19 seperti sekarang. Menurutnya, ada hal yang jauh lebih penting adalah keselamatan bersama untuk bangsa Indonesia khususnya warga Cimahi.

“Kita bersyukur saja, semoga wabah corona ini cepat berlalu, sehingga KONI Cimahi dapat kembali beraktifitas normal. kita selamat, kita sehat dan kita tetap semangat,” tutup Aris Permono mengakhiri rapat terbatas.***

1.5 2 votes
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x