Next Post

Kodam III Siliwangi, IPSI Jabar dan PPSI Berbagi Sembako ke Warga

IMG_20200505_191114

Reporter : Liputan Khusus

BANDUNG, Silatjabar.Com,- Ditengah Pandemi Covid-19 dan sulitnya masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok sembako, Kodam III Siliwangi hadir sebagai bukti kecintaan terhadap rakyatnya. Bersama IPSI JABAR dan PPSI mengadakan Bhakti Sosial di wilayah Koramil 0801/BS Astanaanyar dan 0805/BS Kiaracondong. Selasa (05/05/2020).

Penerapan PSBB di sebagian wilayah Jawa Barat, tentu berdampak buruk terhadap perekonomian masyarakat. Terlebih ekonomi menengah ke bawah. Hal inilah yang mendorong Kodam III Siliwangi bersama Pengprov IPSI Jabar dan PPSI mengadakan kegiatan Bakti Sosial.

Wa Aster Kodam III Siliwangi, Letkol Mujahidin bersama IPSI JABAR dan PPSI, saat konferensi pers. Selasa (05/05).

Hal itu diungkapkan, Letkol Mujahidin Wa Aster Kodam III Siliwangi didampingi Letkol Today, saat memberikan sambutan Bakti sosial di Koramil 0801/BS. Jl. Babakan Tarogong, Bandung. Selasa (05/05).

Dia mengatakan, pihaknya apresiasi atas keterlibatan komponen masyarakat dan budayawan seperti pencaksilat dalam kegiatan bakti sosial. 

“Ini momentum yang bagus, kita bisa saling berbagi terhadap rakyat yang betul-betul membutuhkan. Jangan sampai mereka tersisih dan terlantar disaat situasi serba sulit,” kata dia.

Baca Juga :
 

Mungkin masih banyak masyarakat yang belum tersentuh bantuan sembako, katanya. Setidaknya kegiatan ini, sebagai bentuk komunikasi kreatif Kodam III Siliwangi dengan IPSI Jabar dan PPSI.

“Sengaja kita sisir langsung ke lokasi, kedepan kita lanjutkan ke daerah atau sektor yang lain. Minimal bisa meringankan beban mereka,” ungkapnya pada Silatjabar.com

Untuk itu, dia berharap sinergitas Kodam III Siliwangi dengan jajaran pengurus IPSI dan PPSI terus terjalin. Kedepan dapat berkolaborasi yang dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Jawa Barat.

“Kita berharap kedepan bisa terus membangun komunikasi dan menjalin sinergitas dengan Kodam III Siliwangi,” ucapnya.

Anggota IPSI Jabar, saat persiapan pembagian sembako di wilayah teritorial Koramil Kiaracondong. Selasa (05/05).

Sementara itu, Kapten Abdul Ghofur Wadan Ramil 0801/BS Astanaanyar, pihaknya mengaku bersyukur atas terselenggaranya Bakti Sosial di wilayah teritorialnya.

“Alhamdulillah, setidaknya meringankan beban warga disekitar kami. Hari ini, kita juga telah menyiapkan sebanyak 200 pack nasi bungkus  khusus warga yang tidak mampu,” tuturnya.

Abdul berharap, Covid-19 segera berlalu agar masyarakat dapat kembali normal beraktivitas. “Semoga cepat beres, dan masyarakat bisa hidup sehat, tentram  seperti biasanya,” pungkas dia.***

3.3 8 votes
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x