Next Post

Plt. Walikota Cimahi Hadiri Penguatan Atlet dan Pelatih Insus, Jelang BK Porprov 2021

IMG_20211025_071454

Reporter : Megy. S

CIMAHI – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi H.Aris Permono menjanjikan, untuk menambah motivasi semangat atlet dan pelatih yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022, akan memberikan insentif khusus (Insus) bagi atlet peraih medali emas.

“Insus akan kami berikan bagi para atlet yang mampu meraih emas, kalau yang tidak dapat meraih emas. Saya tidak akan memberikan insus, di samping itu kami pun akan memfasilitasi bagi para atlit yang ingin bekerja sebagai Tenaga Harian Lepas (THL),” tandas Aris pada acara persiapan KONI Kota Cimahi menghadapai Porprov Jawa Barat Tahun 2022, Minggu (24/10/2021),. di gedung Technopark Jalan Baros Cimahi Selatan.

Hadir pada acara tersebut, Plt Walikota Cimahi Ngatiyana, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Budi Rahardja, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Perindustrian (Disperindag koperin) Dadan Darmawan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lilik Setyaningsih, Camat Cimahi Selatan Dani Bastian, Camat Cimahi Tengah Tri Lospala, Lurah Cigugur Tengah Rusli Sudarmadi, Lurah Padasuka Ajat, Lurah Cibeber, Odang, Danramil Kota Cimahi.

Menurut Ngatiyana, pemerintah Kota Cimahi sangat aspiratif kepada KONI Kota Cimahi untuk persiapan Pekan Olahraga Propinsi Jawa Barat Tahun 2022.

Harapan Ngatiyana, untuk atlet-atlet Kota Cimahi dan pelatih, dalam Porprov 2022 mampu menjadi pemenang dalam peraihan medali emas dan masuk sepuluh besar.

“Persiapan Porprov tahun 2022 ini sebagai kesiapan antara pemerintah, Legislatif dan KONI, dalam untuk penyiapan atlet bagaimana atlit ini, diprediksikan untuk mendapatkan medali,” terang Ngatiyana.

Pemerintah siap akan memberikan penguatan para atlet untuk dilatih semaksimal mungkin, bahkan pemerintah siap mengarahkan bagi atliet berprestasi meraih emas akan difasilitasi yang akan masuk TNI maupun Polri.

“Dalam pelatihan para atlit kami serahkan kepada KONI yang dilapangan, untuk mempersiapkan atlet Kota Cimahi yang akan membawa harum Kota Cimahi, karena banyak atlet di PON maupun di Internasiona lpun ada di Kota Cimahi,” katanya.

Maka dari itu, lanjut Ngatiyana, pihaknya secara bersama-sama dengan KONI telah mempersiapkan bibit atlit untuk Porprov itu, dapat berlaga dengan sportifitas yang tinggi,

“Pemerintah Kota CImahi mensuport dan mendukung baik dibidang latihan, dibidang penyiapannya, personilnya, atlet-atletnya, dan termasuk suport anggaran, bahkan bila para atlet yang meraih medali emas, kami siap memfasilitasi bagi atlet yang ingin masuk jadi TNI dan Polri,” ujar Ngatiyana.

Sementara itu, menurut Kadisbudparpora Budi Rahardja, karena KONI, merupakan olahraga prestasi, maka Disbudparpora dengan keterbatasan yang ada secara teknis operasional dapat melaksanakan pembinaan prestasi,

“Maka secara regulasi juga secara undang-undang ada lembaga KONI, artinya kami dengan KONI itu bermitra yang secara tekhnis operasional, yang melaksanakan prestasi olahraga itu yaitu para pelaku olahraga, yang ada di kota Cimahi yaitu KONI,” tuturnya.

Pada intinya menurut Budi pula bahwa Disbudparpora bersama KONI bersinergi untuk berbagi tugas atau berbagi peran,

“Kami Dinas lebih fokus kepada sarana dan prasarana seperti fasilitas dan anggotanya,” imbuh Budi.

Terkait masalah Anggaranpun, pendapat Budi semua tergantung kebijakan dari pimpinan, pemerintah Kota Cimahi dan DPRD,

Diakui oleh Ketua Umum KONI Kota CImahi Aris Permono, terkait masalah atlet yang berlatih, bahwa pihaknya tidak bisa dibohongi,

“Misalkan atlet renang, kalau ini bakal siapa, oh ini renang, misalkan, jadi kami tidak bisa dibohongi oleh cabor-cabor, karena kami sudah punya data Apalagi dengan bekerjasama dengan Disbudparpora yang telah memfasilitasi masalah anggaran, kami optimistis untuk meraih kemenangan,” katanya.

Begitu pula yang diakui oleh Aris, siapa yang nantinya para atlit dan pelatih yang mampu meraih emas, akan mendapatkan Intensif Khusus, “Insus akan kami berikan bagi para atlit yang mampu meraih emas, kalau yang tidak dapat meraih emas, Saya tidak akan memberikan insus, disamping itu kamipun akan memfasilitasi bagi para atlit yang ingin bekerja sebagai Tenaga Harian Lepas (THL),” tandas Aris. (Red/ Poskota.Jabar).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x