537 PNS Cimahi Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden

CIMAHI – Sebanyak 537 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi menerima penghargaan Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,  untuk masa bakti 10 tahun (304 orang), 20 tahun (106 orang) dan 10 tahun(127orang).

Penyerahan dan penyematan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya  dilakukan oleh Pj.  Walikota Cimahi Dikdik S.Nugrahawan pada saat pelaksanaan Apel pagi Senin (14/08/2023) bertempat di lapangan apel Pemkot Cimahi.

Tanda kehormatan satyalancana karya satya diberikan kepada para PNS yang dalam melaksanakan tugasnya telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan serta telah bekerja secara terus-menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun lebih.

Dalam sambutannya PJ. Walikota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan menyampaikan bahwa pemberian  satya lencana ini bukanlah sebuah hak bagi para PNS tetapi merupakan hasil yang diberikan melalui proses sebuah penilaian loyalitas , kesetiaan, kejujuran, disiplin,  jiwa korsa, kreativitas, mengutamakan kepentingan umum daripada  pribadi.

“Nilai-nilai luhur tersebut, mudah mudahan menyebar merata diseluruh personil pemerintah Kota Cimahi, bukan hanya ada di penerima anugrah, hal ini kita butuhkan dalam rangka percepatan pembangunan sebagai ungkapan pelayanan publik  yang prima” jelas Dikdik

Dikdik berharap, PNS yang telah menerima tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, harus selalu bisa menjadi lebih baik dalam kesehariannya, bekerja lebih baik, disiplin memiliki motivasi kerja tinggi, makin kreative, inovatif, konsisten dan membangun komitmen tugas secara profesional, sehingga apa yang telah didapat selalu mampu termanifestasikan dalam sebuah karya nyata.

Masyarakat menuntut pelayanan dari aparatur dengan mudah, murah, cepat dan tepat. Semua ini dapat terwujud, ketika PNS mampu secara terus-menerus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, terutama yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas sehari-hari.

Baca Juga :  Wakil Bupati Sukabumi Berharap Pertanian Dapat Ditingkatkan

 “Mari kita bersama-sama senantiasa introspeksi diri, sejauh mana selama ini telah kita perbuat untuk kemajuan pembangunan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Cimahi,”pungkasnya. (Red).*