Cakupan Kesehatan Terus Alami Peningkatan, Pemkab Purwakarta Raih Universal Health Coverage Award

SILAT JABAR – Capaian Universal Health Coverage (UHC) atau cakupan kesehatan semesta Kabupaten Purwakarta dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Pada 1 November 2022 angkanya tercatat sebesar 96,55 persen. Untuk tahun ini, sampai dengan 1 Maret 2023 angkanya naik menjadi 97,28 persen

Atas dukungan dan kontribusi dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan pencapaian UHC. Jajaran Pemkab Purwakarta diganjar dengan penghargaan UHC Award dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia.

“Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan buah dari komitmen pemerintah daerah dalam pelayanan kesehatan masyarakat yang terintegrasi dengan BPJS Kesehatan,” kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika usai menerima penghargaan UHC Award, di Balai Sudirman, Jakarta, Selasa 14 Maret 2023.

Baca Juga:Kembali Terjadi Penyerangan Terhadap Pelajar Di Warungkiara,Polisi Amankan Sejumlah Pelajar SMP Beserta Barang Bukti

Menurutnya, hal tersebut juga bisa dilihat dari capaian kepesertaan BPJS Kesehatan warga Kabupaten Purwakarta hingga 1 Maret 2023 adalah sebanyak 980.645 orang atau 97,28 persen dari jumlah penduduk.

Baca Juga :  Bupati Sukabumi "Kedepan Di Tegalbuleud Akan Ada Lintasan Kereta Api Dan Tol Laut.