Next Post

Musrenbang Kelurahan Melong Prioritaskan 5 Bidang, Ini Penjelasannya!

Screenshot_20220127-100043_Samsung Internet

Reporter : Megy

CIMAHI – Pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Melong memprioritaskan 5 Bidang yang menjadi skala prioritas di wilayahnya. Skala prioritas bidang tersebut yakni, pada bidang fisik di fokuskan pada penangan banjir dan penangan sampah. Hal ini dilakukan karena selama ini Kelurahan Melong belum memiliki Tempat Penampungan Sampah (TPS).

Skala prioritas bidang sosial membidik pengadaan Sekolah Tingkat Pertama Negeri (STPMN). Kemudian bidang budaya yakni pengadaan sarana olahraga di tiap RW. Sedang bidang ekonomi memfokuskan pada pemasaran hasil UMKM warga di wilayah Kelurahan Melong, dan terakhir bidang pemerintahan terkait program berkelanjutan PPM.

Lurah Melong Koko Gober, S.E., M.M. menjelaskan kepada wartawan bahwa kegiatan Musrenbang kali ini adalah rangkaian kegiatan dari Forum Grup Discusion (FGD) sebelumnya.

“Pemusatan skala prioritas yang terbagi dalam 5 bidang ini yang diwakili dan diperjuangkan oleh kepala bidangnya ke tingkat kecamatan. Semoga menjadi skala prioritas bagi Kecamatan Cimahi Selatan.” Ujar Koko usai pelaksanaan Musrenbang.

Dalam hal infrastruktur atau fisik seperti drainase saluran dan lain-lain khususnya penangan banjir, dilakukan oleh pihak Kelurahan Melong. Sedangkan untuk bidang pemerintahan adalah berkelanjutannya PPM termasuk pelayanan yang bersifat langsung berhubungan dengan Masyarakat (Prigram 3in 1) yang sudah berjalan sampai sekarang.

Sementara bidang budaya, memfasilitasi pengadaan sarana dan prasarana olahraga di tiap RW. Bidang sosial memfokuskan pada pengadaan Sekolah SMP/SMA Negeri di Kelurahan Melong, harus ada tambahan karena ada branding terbagi dengan Kota Bandung, sehingga masih banyak siswa yang tidak terakomodir akibat dari sistem Zonasi.

Bidang ekonomi difokuskan pada pemasaran hasil UMKM warga wilayah Kelurahan Melong, karena banyak produk yang bagus dihasilkan masyarakat. Namun demikian sistem pemasarannya harus dibantu dari dinas terkait.

Untuk masalah banjir sudah merupakan program kerja Bapak Ajay-Ngatiyana 2017-2022 Sudah dan sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Cimahi. Artinya, Pemerintah Kota Cimahi sudah berupaya dan melaksanakan program yang dibantu pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat.

“Kami melaksanakan tugas di masyarakat yakni menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan serta menjaga wilayah kami secara swadaya sebagai bukti tugas kita sebagai fungsi masyarakat,” pungkasnya.

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x