Next Post

Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Tinjau Lokasi Gempa

IMG_20200311_201428

 

Wakil Ketua DPRD Kab Sukabumi, Yudi Suryadikrama dan anggota, H. Agus Mulyadi, saat meninjau salah satu rumah milik H. Anna Bin Hada, yang roboh akibat gempa, Rabu(11/3)

Reporter : Sopandi

Sukabumi, silatjabar.com,- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama, bersama anggota, Agus Mulyadi dari Fraksi Partai Golongan Karya. Meninjau lokasi bencana akibat gempa berkekuatan 5.0 SR, yang mengguncang Kabupaten Sukabumi dan sekitarnya, Selasa (10/3).

Akibat gempa tersebut, sejumlah bangunan rumah mengalami rusak berat, sedang dan ringan. Kerusakan terparah terletak di desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal. Dan satu unit rumah tingkat milik H. Anna Bin Hada (57) ambruk,  sedangkan dua orang penghuninya terluka saat menyelamatkan diri.

Menurut informasi yang dihimpun, redaksi www.silatjabar.com dilapangan,  ada lebih kurang sebanyak 101 rumah dinyatakan rusak, seperti di kecamatan Kalapanunggal, Kabandungan dan kecamatan Cidahu kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA !!!

Merespon kejadian tersebut, Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, langsung memerintahkan BPBD dan Dinas Sosial, agar menangani secepatnya situasi pasca gempa.

Hasil pantauan di lokasi bencana, bantuan penanganan, tidak hanya datang dari intansi terkait di Pemkab sukabumi saja, Satuan Sabhara Polres Sukabumi, jajaran Polsek/ Koramil,  Kodim 0622 Sukabumi dan Pos Angkatan Laut serta unsur Relawan turut berjibaku di lokasi.

Penanganan di lokasi pasca gempa terjadi, dari BPBD, Dinsos, Sabhara Polres Sukabumi, Kodim 0622/Kab Sukabumi, Pos TNI AL dan unsur relawan bencana, Rabu(11/3)

Menyikapi respon luar biasa dari berbagai kalangan, Wakil Ketua DPRD, yang juga Ketua DPC. PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, mengaku lega atas penangan cepat pasca bencana yang terjadi.

“Kami mengucapkan turut prihatin atas musibah bencana yang menimpa warga di Kecamatan Kalapanunggal, Kabandungan dan wilayah terdampak lainnya,” ungkapnya.

Baca juga..!!!!

Tidak hanya itu, lanjut dia mengapresiasi kesiapan aparatur pemerintah, baik TNI maupun Polri dalam menangani pasca gempa bumi.

“Kami juga memberikan apresiasi yang cukup tinggi kepada Pemerintah Daerah, unsur TNI, Polri dan unsur lainnya, yang terlibat langsung atau tidak langsung terkait penanganan gempa,” kata dia pada Silatjabar, saat meninjau lokasi gempa. Selasa (10/03).***

0 0 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x