Dome Lapangan Serbaguna SMKN 1 Garut di Resmikan Kadisdik Jabar

Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya meresmikan Dome Lapangan Serbaguna SMKN 1 Garut, Rabu (8/5).

SILATJABAR Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya meresmikan Dome Lapangan Serbaguna SMKN 1 Garut, Rabu (8/5). Dome tersebut dimanfaatkan untuk mewadahi aktivitas siswa, mulai dari olahraga, kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) hingga venue acara.

Kadisdik mengatakan, banyaknya penghargaan dan juara yang diraih oleh sekolah jangan sampai menjadikan diri terlena. “Jika sudah mencapai sesuatu, lanjutkan dengan pencapaian berikutnya,” tegas Kadisdik.

Kadisdik mengibaratkan, para siswa harus tumbuh bagaikan pohon yang menguatkan akarnya terlebih dahulu sebelum tumbuh dan berkembang. “Jangan bergantung pada yang lain dalam menanam akar. Percaya pada diri masing-masing, harus kolaborasi untuk membentuk jejaring. Setiap individu berbeda, memiliki keahliannya masing-masing,” katanya. 

Sedangkan Kepala SMKN 1 Garut, Bejo Siswoyo menerangkan, dome lapangan serbaguna ini adalah saksi ratusan prestasi yang diraih oleh sekolah. “Dari Juli 2022 sampai sekarang, ada 441 prestasi yang diraih, 80 persen adalah kegiatan lomba atau ekskul yang menggunakan lapangan ini,” terangnya. 

Sehingga, tambahnya, melalui penyempurnaan dome ini akan mampu meningkatkan prestasi para siswa. “Dengan tagline SMKN 1 Garut Juara, kita berusaha menjadikan sekolah ini sebagai pencetak para juara,” imbuhnya. 

Salah satu siswa, Ananda Maulid mengapresiasi upaya sekolah atas diresmikannya dome ini. “Ini (menandakan) kalau SMKN 1 Garut memfasilitasi muridnya. Bisa digunakan buat olahraga atau aktivitas lainnya tanpa takut kepanasan atau kehujanan,” ucap siswa kelas X tersebut. 

Ia pun mengajak seluruh siswa agar memanfaatkan dan merawat fasilitas tersebut sebaik-baiknya. (Red).*

Baca Juga :  Kadisdik Bersama Wagub Jabar, Resmikan Dojo dan Ruang Perangkat Siswa Rekayasa Perangkat Lunak SMKN Manonjaya