Next Post

Anggota Komisi II DPRD Jabar, Beri Bantuan Langsung Korban longsor di Cimanggung

IMG_20210113_172523

Reporter : Irfan

SUMEDANG, SILATJABAR.COM,-  Bencana tanah longsor di desa Cihanjuang, kecamatan Cimanggung, kabupaten Sumedang, Jawa Barat, yang terjadi pada hari Sabtu (9/1/2020) lalu, memang menyisakan duka yang mendalam bagi korban.

Hal ini, tak luput dari perhatian anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Heri Ukasah. Pihaknya, langsung mengunjungi untuk melihat kondisi masyarakat terdampak bencana. Sekaligus untuk membagikan bantuan bagi korban. Selasa. (12/1/2021).

“Hari ini, saya sebagai anggota DPRD provinsi Jawa Barat, menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam. Kita, juga akan mendorong perbaikan atas kerusakan yang timbul akibat dari bencana. Tentu ini akan menjadi bahasan dewan, khususnya dari segi ketetapan,” jelas Heri Ukasah, politisi Gerindra Jabar.

INFO TERKINI :

Dalam kunjungannya, Heri Ukasah yang didampingi anggota DPRD Kabupaten Sumedang Warson menyebutkan bahwa bantuan saat ini, sangat diperlukan bagi masyarakat terdampak bencana alam. Terlebih di situasi masa pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, bahwa DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumedang, selalu ikut berperan aktif dalam membantu korban bencana alam di Kecamatan Cimanggung.

“Saat ini kita lihat kebutuhan warga, khususnya makanan masih dianggap kurang. Kemudian selanjutnya, kita juga harus memikirkan lokasi lain yang terdampak bencana ini, sebab diketahui dampaknya menyebar ke wilayah lain,” ujarnya.

Sementara itu, Warson menjelaskan, sebenarya selain sembako, masih banyak kekurangan kebutuhan yang tidak kalah pentingnya. Seperti, halnya selimut dan tempat tidur untuk para tim relawan.

“Bantuan untuk masyarakat korban longsor masih kurang, sehingga Partai Gerindra Kabupaten Sumedang hari ini menyalurkan bantuan sembako dan makanan lainnya. Kami mengajak semua pihak yang dermawan, agar menyalurkan bantuan langsung kepada masyarakat,” ungkap Warson pada media SILATJABAR. COM. Selasa, (13/01/2021) 

Terkait bantuan masyarakat terdampak bencana alam, kata dia. Pihaknya juga menyarankan, agar bantuan dapat disalurkan langsung melalui pemerintah desa.

Bahkan lanjut Heri, pihaknya mengaku akan totalitas mendukung dalam hal penganggaran, pasca bencana. Untuk dialokasikan oleh pemerintah.

“Untuk hari ini, bantuan kita serahkan di Desa Cihanjuang. Intinya, kita semua harus memperhatikan yang harus diselesaikan pasca bencana. Termasuk penganggaran untuk memperbaiki kerusakan akibat dari longsor,” Pungkas Heri Ukasah.

(Editor: Why/Silatjabar).***

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x