Angka Golput Pemilu 2024 di Cimahi, Dikdik Minta Dapat Ditekan Seminimal Mungkin

CIMAHI – Penjabat (PJ) Walikota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan beserta jajaran Forkopimda berkomitmen sukseskan Pemilu 2024 di Cimahi. Hal itu terungkap saat Dikdik menghadiri Apel Siaga Nasional Kesiapan Pemilu 2024. Kegiatan dirangkaikan dengan pelantikan 45 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 Kota Cimahi.

Dikdik menegaskan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Cimahi harus dapat berjalan dengan baik. “Hal itu menjadi komitmen kita bersama dalam penyiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Pemerintah Kota Cimahi dan DPRD Kota Cimahi memberi komitmen dengan penyediaan anggaran untuk KPU Kota Cimahi mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Saya berharap KPU, Panwaslu dan PPS dapat menjalankan peran dan fungsinya masing-masing dengan sebaik-baiknya, menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024 nanti,” harap Dikdik.

Pihaknya berharap sosialisasi Pemilu 2024 lebih ditingkatkan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Kota Cimahi.

“Tolong ajak mereka secara persuasif agar menggunakan hak suaranya secara cerdas dan penuh kesadaran pada saat hari-H pelaksanaan Pemilu nanti. Kalau ada kesulitan terkait dengan teknis penyelenggaraan Pemilu, agar segera menghubungi KPU atau aparatur pemerintahan terdekat di tingkat kelurahan atau kecamatan. In Syaa Allah, dengan kerja keras kita semua, angka golput di Kota Cimahi dapat ditekan seminimal mungkin,” pungkas Dikdik.

Baca Juga :  Anggota Komisi II DPRD Jabar, Beri Bantuan Langsung Korban longsor di Cimanggung