Next Post

Ketua Fraksi Gerindra Kabupaten Sukabumi, Ikuti Zoom Meeting HUT Ke -75 Provinsi Jawa Barat

Screenshot_2020-08-19-22-33-22-28

Reporter : Sopandi

SUKABUMI, Silatjabar.com, – Perwakilan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi ketua Fraksi Gerindra Usep Wawan mengikuti rapat paripurna Hari jadi Provinsi Jawa Barat ke-75 melalui aplikasi meeting zoom.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang biasa di sapa (kang Emil) menghadiri dan memaparkan banyaknya pencapaian, di rapat paripurna hari jadi Provinsi Jawa Barat ke-75 di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Bandung Rabu (19/8/2020).

Dalam pidatonya kang Emil banyak capaian keberhasilan dalam berbagai bidang, seperti investasi, provinsi Jawa Barat hari ini sebagai nomor satu provinsi destinasi investasi dari seluruh dunia di Indonesia.

Didapati dari lapangan menurut kang Emil terjadi arus perpindahan investasi dari Tiongkok ke Asia Tenggara, dan yang dipilih salah satunya provinsi Jawa Barat.

Selain itu berita baiknya adalah kawasan pertumbuhan ekonomi di Pantura di bulan Oktober, dimulai satu kota baru pertama yang akan memulai semangat kekuatan ekonomi di Jawa Barat.

Kemudian di November Bapak Presiden akan meresmikan pelabuhan Patinban, jadi Pelabuhan ini akan beroperasi walaupun hanya seperempat kapasitas, dan akan diteruskan tiga perempatnya dibangun sampai tahun 2023.

Tapi per November 2020 akan melakukan expor impor dari Jawa Barat tidak usah lagi ke Tanjung Priok, cukup kita geser ke Pelabuhan Patinban yang kita banggakan,” tuturnya.

Selain itu dalam satu semester banyak capaian dalam peningkatan interaksi, tranportasi dan peningkatan ekonomi serta digitalisasi yang ada di seluruh Jawa Barat, mudah-mudahan menginspirasi bidang-bidang lainnya untuk kedepannya.

Dalam penutupan pidatonya Ridwan Kamil menyampaikan beberapa capaian kinerjanya selama menjabat 2 tahun, apresiasi dan penghargaan kepada Provinsi Jawa Barat di level Nasional dan Internasional total ada 92 penghargaan.

Kemudian kebanggaan kita melanjutkan prestasi pendahulu kita Provinsi Jawa Barat mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk opini keuangan sebilan kali berturut-turut,” pungkasnya.

Yang paling mengharukan dan membanggakan menurut kang Emil yakni pertama kali dalam sejarah 27 kota Kabupaten yang semuanya sekarang sudah WTP. Kedepannya kita tinggal mempertahankan kwalitas pembangunan ini sebaik-baiknya,” ajaknya.

Sementara menurut ketua Fraksi Partai Gerindra Usep Wawan DPRD Kabupaten Sukabumi yang pertama mewakili seluruh anggota DPRD Kab Sukabumi dan pemerintah daerah Kab Sukabumi mengucapkan selamat hari jadi ke-75 Provinsi Jawa Barat.

Yang kedua Provinsi Jawa Barat pantas menyandang gelar sebagai Jabar juara lahir batin, di berbagai bidang, baik capaian pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun pembangunan Sumber Daya Alamnya (SDA).

Semoga Jawa Barat kedepannya lebih maju lagi baik di bidang ekonomi, kesehatan, tranportasi, digitalisasi, pendidikan, sosial, budaya dan agama untuk kesejahteraan masyarakat,” singkatnya.**

0 0 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x