Next Post

Mengenal Lebih Dekat Kiprah Bakal Calon Wakil Bupati Sukabumi 2020 – 2024 ” Iman Adinugraha”

IMG_20200916_193914

Reporter : Sopandi

SUKABUMI, Silatjabar.com,- Bagi banyak orang atau para senior politik Sukabumi, tentu tak asing lagi mendengar nama Iman Adinugraha,beliau adalah merupakan sosok tokoh politik muda Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sukabumi.

Menurut catatan pengamat Politik yang juga penggiat Media Sosial di Sukabumi,Umar Sinaga,mengurainya.

Menurutnya, Kiprah Iman Adinugraha membesarkan Partai patut diacungi jempol, sejak menjadi ketua DPC PAN Palabuhanratu periode 1999-2004. Lalu terpilih menjadi wakil ketua DPD PAN Kab Sukabumi 2004-2009 dan dua Periode menahkodai DPD PAN Kab. Sukabumi 2009-2018, terakhir menjabat sebagai Bendahara DPW PAN Jawa barat 2019 hingga saat ini.

Yang lebih memukau menurut Umar Sinaga, mungkin sebagian orang banyak yang belum tau, yaitu disaat Pileg tahun 2004, dimana tentu bisa aja banyak orang memandang sebelah mata terhadap hadirnya Iman Adinugraha. Karena masih sangat muda tapi nyatanya beliau bisa membuktikan kalau PAN layak diperhitungkan dengan terpilihnya beliau menjadi anggota DPRD Kab.Sukabumi dari Partainya, walaupun hanya satu kursi. Tapi setidaknya di Gedung Jajaway bisa berkibar bendera PAN atas jasa perjuangan beliau.

Sejak itu Iman Adinugraha, menjadi simbol kebangkitan PAN di Kab.Sukabumi, karena dari perolehan cuma satu kursi, tapi PAN terus berhasil menambah Kursi Anggota Legislatifnya dipileg tahun berikutnya dan bukan hanya sampai disitu saja, tapi setahun kemudian tepatnya di tahun 2005 Kab.Sukabumi pun masuk daftar untuk melaksanakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada). Lagi-lagi Peran Partainya cukup gemilang untuk mengantarkan Bupati/Wakil bupati hasil pemilihan langsung yang pertama kali digelar di Indonesia. Dimana Pasangan Sukmawijaya dan Marwan Hamami pada saat itu, dengan koalisi PKS-PAN berhasil memimpin Sukabumi.

Menghempas impian para tokoh ternama saat itu, seperti incumbent H.Maman Sulaeman, H.Ucok Haris MY, dan Lukas Mulyana. Jadi singkat kata, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami yg menjabat sekarang adalah merupakan bagian perjuangan PAN di tahun 2005 dan Iman Adinugraha yang menjadi anggota legislatif saat itu punya peran penting pernah ikut andil dalam menyukseskan beliau (Marwan Hamami) dikancah jabatan politik pertama kali yaitu menjadi Wakil bupati Sukabumi. Walaupun setelahnya beliau selalu menjadi rival politik di kancah pemilukada berikutnya dan sekali sama-sama kalah tahun 2010,dan yang kedua kali Iman kalah tahun 2015.

Tapi untuk yang ketiga kali ini prediksi saya kemungkinan besar akan bergiliran, yaitu Iman Adinugraha lah yang akan menang tahun 2020, yang berpasangan saat ini dengan Bapak Adjo Sardjono, sebagai Calon Bupatinya.

Pasangan yang di usung Partai pemenang Pileg 2019 di Kabupaten Sukabumi yaitu Partai Gerindra dengan 9 kursi DPRD dan PAN dengan 6 kursi, juga didukung oleh 4 Partai non parlemen. Yaitu Partai Perindo, Berkarya, Garuda dan Partai Gelora Indonesia. Dirinya Yakin pasangan “AMAN” , Adjo Sardjono – Iman Adinugraha, yang Unggul menjadi pemenangnya, pungkas Umar Sinaga.**

3.5 2 votes
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x