TNI  

Berbagi ditengah Pandemi Covid-19, Yon Armed 4/GS Raih Empati Warga Cimahi

Reporter : Megy.s

CIMAHI, Silatjabar.com,-  Untuk ketiga kalinya, di tengah Pandemi Covid-19 Batalyon Armed 4/105 Gerak Sendiri Parahyangan Kodam III Siliwangi melakukan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) membagikan sembako kepada warga di sekitar Cimahi. Jumat (15/05/2020).

Dan Yon Armed 4/105 GS Parahyangan, Letkol Arm Gatot Awan Febriyanto mengaku bersyukur dapat berbagi ditengah pendemi Covid-19. Menurutnya, hal yang wajar jika TNI ikut merasakan kesulitan rakyat di situasi ekonomi yang dirasa sulit saat ini.

Baca Juga :
 

“Semoga bantuan sembako ini, setidaknya dapat meringankan  beban saudara kita yang kurang mampu,” tuturnya didampingi Pasi Intel, Lettu Arm Roni Mardani pada awak media. Jumat (15/05).

Kebahagian sejati adalah manakala kita bisa berbagi kebaikan pada sesama, kata dia. Terlebih saat ini bertepatan dengan bulan Ramadhan.

“Kami berharap semoga wabah ini cepat selesai, dan kita semua dapat kembali beraktifitas dengan aman dan tentram,” katanya.

Baca Juga :
 

Terlihat, kegiatan tersebut juga melibatkan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Yon Armed 4/105 GS PD III Siliwangi. NY.Novy Setyowati menuturkan, pihaknya berbagi sembako  bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial anggota Persit Chandra Kirana.

“Kita sering melakukan kegiatan ini,  berharap agar anggota Persit lebih peka terhadap lingkungan sosial di sekitarnya,” tuturnya.

Ditempat terpisah, usai menerima sembako warga sebut saja (Asep), pihaknya mengaku bangga dan terharu terhadap TNI yang peduli. Ia berharap TNI lebih mencintai rakyatnya, terlebih situasi ekonomi yang dirasa mencekik rakyat kecil.

Baca Juga :  Respon Cepat, Aparat Datangi Lokasi Tambak Udang di Karangpapak yang Dikeluhkan Warga

“Saya bangga sama bapak Tentara Armed 4, terima kasih sembakonya. Semoga TNI tetap Jaya dan lebih peduli terhadap rakyatnya,” ucapnya terharu sembari meneteskan air mata.***