Kembali Fraksi Gerindra Bersama BBPBAT Tebar Benih Ikan, Kali ini di Embung Desa Citarik

Reporter : Sopandi

SUKABUMI, Silatjabar.com,- Dalam rangka penguatan ketahanan pangan dan menopang ekonomi masyarakat ditengah Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sukabumi, bersama Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Sukabumi, kembali menebar puluhan ribu benih ikan di Embung Desa Citarik Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Rabu (13/5).

Menurut Ketua Fraksi Gerindra Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan. Program Ketahanan pangan penguatan ekonomi masyarakat ini, merupakan program Partai Gerindra. Hal ini sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi COVID-19 yang melanda masyarakat Kabupaten Sukabumi, khususnya di Desa Citarik.
“Kami bekerjasama dengan pihak BBPBAT Sukabumi,untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat akibat dampak Pandemi COVID-19,” tegas anggota DPRD ini.

Baca Juga :
 

Ditempat yang sama, Kepala BBPBAT Sukabumi, yang diwakili Ade Sunarma, menyebutkan, penebaran benih ikan untuk tahap pertama di Embung Desa Citarik, sebanyak 20.000 ekor. Terdiri dari jenis ikan Mas dan Tawes.

Untuk tahap berikutnya, berdasarkan progres perkembangannya baik dan embungnya di urus dengan baik dari sebaran sampah yang ada di bersihkan. “Dipastikan kami akan kembali mengirim bibit ikan Nila,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Citarik, Leddy Nurlaedy, menghaturkan terima kasih, atas bantuan yang diberikan pihak Fraksi Gerindra bersama BBPBAT Sukabumi. Pihaknya bersama Karang Taruna Desa Citarik, mengaku akan mengelolanya dengan baik,termasuk masalah sampah yang mengotori kolam dan air sabun yang mencemari kolam akan segera di bersihkan. “Kami bersama Karang Taruna,mulai besok akan mengadakan kegiatan normalisasi Embung,” tegasnya.

Hadir dalam penyerahan dan penebaran ikan di Embung Desa Citarik, Ketua Fraksi Partai Gerindra, perwakilan BBPBAT Sukabumi, Penyuluh Perikanan, Kepala Desa Citarik, Babinsa Desa Citarik, pengurus Karang Taruna, Unsur BPD dan Warga masyarkat sekitar.***

Baca Juga :  Harus Lebih Teliti! Inilah Beberapa Bahaya Pinjaman Uang di Pinjol