Next Post

Dinas Jasmani TNI AD, Siap Jalin Kerjasama Dengan KONI Cimahi

Jenderal Khaerul

Reporter : Liputan Khusus

CIMAHI, Silatjabar.com,- Kepala Dinas Jasmani Tentara Nasional Indonesia (Kadis Jas TNI-AD), Brigjen TNI Khairul Anwar, M, SH, M, Tr (HAN), menyambut baik silaturahmi KONI Kota Cimahi beserta pengurus dan Perwakilan Ketua Cabor di Mako Disjas TNI AD, Jl. H.M.S. Mintareja,SH, Cimahi, Rabu (12/08).

Dalam sambutannya, Kadisjas TNI AD, Brigjen TNI Khairul Anwar mengatakan, pihaknya terbuka untuk memberikan fasilitas latihan guna meningkatkan prestasi altet kota Cimahi.

“Kami siap membantu KONI Cimahi, bahkan disini juga sudah ada beberapa fasilitas yang bisa digunakan. Seperti, Gedung Olah Raga, Lapang Sepakbola, Menembak dan yang lainnya. Intinya, siap kita bantu,” katanya.

 

Bahkan menurut dia, di Kesatuan Dinas Jasmani TNI- AD telah ada Akademi Karate Vira Prakasa Yudha, bekerja sama dengan perguruan Kushin Kyu M Karate- Do Indonesia (KKI) melalui Sawa Dojo.

“Disini untuk karate sudah ada akademinya, mereka prajurit dikarantina dibarak Satria Pandawa. Bahkan, sengaja untuk pelatih kita ambil langsung dari Jepang,” tutur Jenderal berbintang satu yang sebelumnya menjabat Komandan Pusdikif.

Brigjen TNI Khairul Anwar, M, SH, M, Tr (HAN), saat menerima kunjungan pengurus KONI Cimahi, di Mako Dinas Jasmani TNI-AD, di,jalan H,M.S.Mintareja, Cimahi. Rabu (12/08/2020).

Untuk teknis silahkan saja, katanya. Di singgung mengenai bapak asuh cabang olahraga karate (FORKI). Pihaknya,  menyetujui selama untuk meningkatkan prestasi KONI kota Cimahi.

“Saya siap, bahkan kalau memang ada potensi prajurit yang bisa prestasi. Secara administrasi nanti kita bantu,” tandasnya.

Menurutnya, dengan adanya kolaborasi itu sebagai bentuk kepedulian Dinas Jasmani TNI AD terhadap olahraga. Karena itu, terkait rencana open karate piala Walikota, pihaknya mendorong selama itu dilaksanakan secara profesional dan untuk kemajuan prestasi KONI kota Cimahi.

“Silahkan, nanti lebih lanjut bisa koordinasi dengan Staff kami,” jelas Khairul Anwar pada Silatjabar.com, Rabu (12/08).

Sementara itu, dalam rangkaian kunjungan ke Dinas Jasmani TNI AD, Ketua Umum KONI Cimahi, H. Aris Permono mengaku terharu, dan pihaknya siap untuk menjalin kerjasama yang lebih signifikan.

“Alhamdulillah, mungkin ini sejarah. Selama KONI CIMAHI berdiri 19 Tahun baru sekarang di undang resmi Disjas TNI AD,” tuturnya 

Untuk itu, momentum ini akan dijadikan kolaborasi positif membangun prestasi KONI Cimahi, kata dia. Terlebih, kesiapan Dinas Jasmani TNI-AD dalam memberikan dukungan sepenuhnya.

“Selain Karate, kita siap untuk cabor Wushu, Taekwondo, Pencaksilat dan Tinju. Dan untuk yang lain bisa menyesuaikan,” tutup Aris.

Selain Ketua Umum KONI Cimahi, acara kunjungan dihadiri oleh beberapa perwakilan ketua Cabor, seperti Taekwondo, Karate dan Humas / Media KONI  kota Cimahi. ***

Iklan:

3.5 2 votes
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x