Next Post

Pangdam IV/Diponegoro : Pilih Calon Prajurit Yang Terbaik Untuk Kemajuan Angkatan Darat

IMG-20210805-WA0034

Reporter : Liputan Khusus

SEMARANG, SILATJABAR.COM – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto pimpin pelaksanaan Sidang Parade Calon Bintara PK Keahlian Pria dan Bintara PK Reguler Wanita TNI AD TA. 2021 yang bertempat di Balai Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong Semarang, Jawa Tengah, Rabu (4/8/2021).

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, menyebutkan bahwa pemilihan prajurit harus dilakukan secara adil dan transparan dan hindari tindakan intervensi serta lakukan seleksi ini dengan sebaik- baiknya.

“Saya akan pilih yang terbaik diantara yang ada, semua kita berpikir untuk kemajuan Angkatan Darat,” ungkapnya.

Pangdam juga menegaskan bahwa sudah tidak zamannya lagi menggunakan uang dalam pendaftaran maupun direkomendasikan, sebab awal dari sebuah pelanggaran yang dapat terjadi karena dilandasi oleh rekrutmen yang tidak benar.

Selain itu untuk para Bintara PK keahlian pria Pangdam juga menegaskan untuk memilih calon yang memiliki kualifikasi kemampuan tertinggi, sehat jasmani maupun rohani dan tentunya memiliki fisik yang prima.

Dalam pelaksanaan sidang parade tingkat Panda Kodam IV/Diponegoro ini diikuti sebanyak 103 orang sumber keahlian pria dan 48 orang sumber reguler wanita. Dengan sasaran yang ingin dicapai guna memenuhi alokasi penerimaan Panda Kodam IV/Diponegoro sebanyak 25 orang Calon Bintara PK keahlian pria dan 12 orang calon Bintara PK reguler wanita TNI AD.

Dari jumlah alokasi tersebut akan diajukan Rakorset Tingkat Pusat Caba PK TNI AD dengan sumber keahlian pria 3 kali alokasi pendidikan sebanyak 75 orang dan akan dipilih 2 kali alokasi pendidikan guna mengikuti seleksi tingkat pusat di Pussenif Bandung sebanyak 50 orang dan untuk Caba PK reguler wanita 1,5 kali alokasi pendidikan sebanyak 18 orang.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, Danpusdik Penerbad Kolonel Cpn Aris Supangkat, para Asisten dan Kabalak Kodam IV/Diponegoro. (er)

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x