Budaya  

Jelang Porkab 2021, IPSI Malangbong Sosialisasikan Seleksi Atlet

Reporter : Hatta JW

GARUT, SILATJABAR.COM,- Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Garut akan dilaksanakan bulan Juni 2021. Pencaksilat menjadi cabor unggulan dan prioritas pada ajang yang sangat bergengsi tersebut.

Mengingat, banyak jebolan atlet Pencaksilat  asal kabupaten Garut yang telah menjadi juara nasional bahkan juara dunia, seperti pada ASEAN Games 2018 lalu.

Untuk itu, IPSI Malangbong menggelar event kegiatan silaturahmi akbar antar paguron dari 24 Desa, se-Kecamatan Malangbong. Minggu, (03/01/2021).

Adapun kegiatan tersebut, bertujuan mensosialisasikan seleksi khusus atlet Pencaksilat untuk kontingen Kecamatan Malangbong menuju PORKAB 2021.

Hal tersebut dikatakan, Dede Ketua Harian IPSI kecamatan Malangbong, pada SILATJABAR.COM,- Minggu (03/01/2021).

STREAMING SILATJABAR.TV :

Dede mengatakan banyak potensi calon atlet yang belum terverifikasi. Untuk itu, pihaknya akan membentuk kontingen Training Center.

“Di Malangbong ada 24 Desa, banyak paguron. Ini langkah awal untuk memfasilitasi paguron yang siswanya ingin dibina menjadi atlet pencaksilat khususnya PORKAB 2021,” katanya.

Ia pun berharap kedepan atletnya dapat berprestasi dan tembus ke PORDA 2022, bahkan PON 2024 Nanti.

“Target kita ada yang juara PORKAB dan tembus ke PORDA. Syukur PON, Intinya nanti yang harum kan nama Kecamatan dan Kabupaten Juga,” pungkasnya.***

Editor : Sopandi

Baca Juga :  Bupati Garut Berharap bank bjb di Usia ke 61, Menjadi Jembatan Kesejahteraan Masyarakat