DPRD  

Anggota DPRD Jabar Hasim Adnan Dorong BUMDes Jadi Peluang Usaha Diberbagai Sektor

Reporter: Liputan Khusus

ADIKARYA PARLEMEN

BANDUNG– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasim Adnan dorong Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sebagai peluang usaha diberbagai sektor.

“Terutama untuk BUMDes pada sektor strategis yang dapat meningkatkan perekonomian berbasis kemasyarakatan,”ujarnya.

Menurut dia, terkait dengan bumdes, pihaknya mendorong agar Bumdes di Jabar memiliki beberapa bidang usaha yang dijalankan dan terkelola dengan baik. Sehingga menciptakan perekonomian bagi masyarakatnya.

“Banyak BUMDes yang terkelola dengan baik, tapi ada sebagian yang masih belum maksimal dalam pengelolaannya,” ujar Politikus PKB ini.

Hasim memaparkan Kepala Desa harus menjalin koordinasi dengan BUMDes, agar menjadikan BUMDes tersebut dapat mewujudkan beberapa bidang usaha yang bernilai ekonomi tinggi.

“Contohnya jika salah satu bidang usaha yang dijalankan oleh beberapa pihak, seperti ibu ibu PKK, pengrajin UKM dan lainnya,menjadi contoh nyata yang dapat menghasilkan secara ekonomi,” paparnya.

Sehingga, lanjut Hasim mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan BumDes di Jabar dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakatnya.

“Diharapkan dengan adanya BumDes ini dapat memberikan solusi agar tercipta peluang usaha ke depan yang lebih baik,”pungkasnya. (Red).**

Baca Juga :  Terkait Perpres 53 Tahun 2023, Ineu Purwadewi Sundari Berharap ADPSI dan ASDEPSI Satu Persepsi