Berita  

Disbudpora, Dispar, Dishub, Dinkes Kabupaten Sukabumi Siap Menyukseskan Healthy City Summit 2024

(Foto: FB Resmi Pemkab Sukabumi)

SILAT JABAR –  Dalam rangka mensukseskan Healthy City Summit 2024, Dinas Pariwisata (Dispar), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi telah bersiap untuk menjadi tuan rumah acara tersebut.

Palabuhanratu direncanakan sebagai lokasi acara pada bulan Juni 2024, dengan rangkaian kegiatan meliputi welcome dinner, seminar, dan expo. Diperkirakan sekitar 200 Kepala Daerah akan menghadiri acara tersebut.

Rizal dari EO Barokah menyatakan bahwa Healthy City Summit ini akan diadakan pada bulan Juni 2024 dengan jumlah peserta sekitar 600 orang dari 38 provinsi, dan pembukaannya direncanakan di SBH Palabuhanratu.

“Diharapkan semua stakeholder terkait bisa berkolaborasi menyukseskan acara yang bertaraf nasional ini, tentu dengan persiapan yang matang bisa menghasilkan hasil yang baik dan mengharumkan Kabupaten Sukabumi, ” ungkapnya, Selasa (30/1/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi akan menampilkan potensi Kabupaten Sukabumi, termasuk yang berkaitan dengan geopark, dalam acara tersebut. Dia menyatakan bahwa akan ada pameran mutan lokal yang menampilkan potensi pariwisata Kabupaten Sukabumi kepada daerah lain.

“Dalam acara nanti, akan ada mutan lokal yang berkaitan potensi Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Persiapan matang diperlukan mengingat acara ini akan dilaksanakan dalam beberapa bulan ke depan, sehingga Dinas Pariwisata berkomitmen untuk menyelenggarakan acara tersebut dengan sukses.

“Kita akan menjadi tuan rumah. Jadi, persiapannya harus matang. Apalagi, rencananya event dijadwalkan bulan Juni 2024 mendatang. Jadi, tinggal beberapa bulan lagi,” tegasnya.*** (ADV)

Baca Juga :  Gunakan Anggaran Banprov, Pemdes Sukamaju Bikin Mulus Jalan