Cegah Pungli PPDB 2023, Disdik Launching Pendampingan Satgas Saber Pungli PPDB Jabar

BANDUNG – “Takada nilai yang paling tinggi di masyarakat selain integritas.”

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan  (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya dalam “Launching Pendampingan Satgas Saber Pungli pada PPDB Jabar Tahun 2023” di SMAN 3 Bandung, Senin (10/7/2023).

“Sesuai amanat Gubernur, integritas adalah satu dari tiga poin utama yang harus menjadi concern dan dimiliki oleh ASN Jabar,” tutur Kadisdik.

Kadisdik pun berterima kasih kepada satgas saber pungli yang konsisten melakukan pendampingan saat PPDB. Ia berharap, kemitraan ini bisa mewujudkan masyarakat yang memiliki integritas, baik di lingkungan sekolah ataupun di luar sekolah.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Jabar, Kalingga Rendra menjelaskan, tujuan pendampingan ini adalah untuk memonitoring pencegahan pungutan liar pada PPDB tahun ini. Ia pun mengapresiasi antusiasme satuan pendidikan yang sangat terbuka dan mendukung kolaborasi ini.

“Kami satgas saber pungli sudah tersebar di 27 kabupaten/kota dengan melibatkan Muspida setempat. Tentu dengan Disdik dan sekolah untuk pencegahan (pungli) sehingga penyalahgunaan wewenang bisa terhindari,” pungkasnya.

Launching Pendampingan Satgas Saber Pungli ini diikuti 1.650 peserta yang hadir secara daring.

Kegiatan ini pun dihadiri oleh Sekdisdik Jabar, Yesa Sarwedi; Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Atas Disdik Jabar, Awan Suparwana; Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII, Ai Nurhasan serta perwakilan kepala SMA se-Bandung Raya.*

Baca Juga :  Audiensi Kejurda Pelajar 2023, Kadisdik : Kita akan Support untuk Prestasi Pencaksilat Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *